Tutup Masa Sidang, DPR Umumkan Anggota KPU Pengganti Wahyu Setiawan

Tutup Masa Sidang, DPR Umumkan Anggota KPU Pengganti Wahyu Setiawan
POLITIK | 27 Februari 2020 10:49 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar rapat paripurna penutupan masa sidang dua 2019-2020, Kamis (27/2). Pada rapat paripurna ini, DPR akan mengumumkan nama pengganti anggota KPU Wahyu Setiawan yang terjerat kasus suap.

"Dengan demikian, komisioner KPU yang mengundurkan diri karena kasus hukum segera ada penggantinya, agar jumlah anggota KPU lengkap sehingga mereka siap menghadapi tahapan-tahapan pilkada serentak," ujar Puan dalam keterangannya, Kamis (27/2).

Rapat paripurna akan digelar pada pukul 11.00 WIB. Agenda pengumuman pengganti Wahyu itu berupa laporan Komisi II yang membidangi pemerintahan, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

1 dari 1 halaman

DPR juga melantik anggota pengganti antar waktu (PAW). Ada tiga anggota baru yang merupakan pengganti legislator yang diangkat sebagai menteri. Mereka adalah pengganti Menkum HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, dan Menkominfo Johnny G Plate

"Ada tiga orang yang akan dilantik. Mereka adalah pengganti anggota DPR yang diangkat menjadi menteri kabinet," ujar Puan.

Puan sendiri akan menutup masa sidang dua 2019-2020 dengan pidato sebelum masuk reses 28 Februari 2020. (mdk/rnd)

Baca juga:
Mendagri Tito Karnavian Raker Bersama Komisi II DPR RI
Peresmian Grup Kerja Sama Bilateral DPR RI
Fraksi PKS Bakal Tindaklanjuti Hasil Pertemuan Sohibul dan Airlangga di DPR
Draf RUU Pemindahan Ibu Kota Rampung, Diserahkan ke DPR Usai Reses
Menko Airlangga Klaim 75 Persen Anggota DPR Dukung Pengesahan RUU Omnibus Law

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami