Tutup Munas Golkar, Wapres Ma'ruf Amin Harap Airlangga dan Bamsoet Kompak

POLITIK | 5 Desember 2019 21:54 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap dengan kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar periode 2019-2024 akan semakin mempererat segala lini. Terlebih dengan adanya sosok Bambang Soesatyo, dia berharap Airlangga tetap kompak dan menjaga stabilitas partai.

"Pastilah, mengharapkan dua tokoh ini kompak bersatu, dan ini jangkar, Golkar ini jangkar bagi stabilitas nasional," kata Ma'ruf usai menghadiri penutupan musyawarah nasional di Ritz Calton, Jakarta Selatan, Kamis (5/12).

Diketahui sebelum Partai Golkar menggelar Munas, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo bersaing untuk mendapatkan kursi ketua umum di periode 2019-2024.

Namun beberapa hari sebelum Munas, Bamsoet menyatakan mundur dalam kontestasi pemilihan ketua umum Partai Golkar. Alasannya demi menjaga soliditas partai berlambang pohon beringin.

1 dari 1 halaman

Minta Golkar Jaga Stabilitas Politik Nasional

Ma'ruf juga berharap, setelah munas, seluruh pengurus Partai Golkar dapat menjaga soliditas organisasi.

"Semua berharap seluruh pengurus partai Golkar secara konsisten dapat turut serta menjaga soliditas organisasi. Partai Golkar yang solid akan memberikan kontribusi penting dalam menjaga stabilitas politik nasional," kata Maruf Amin.

Stabilitas politik, kata Ma'ruf, akan berimbas pada kestabilan dalam ranah lain. Misalnya stabilitas ekonomi. Dan stabilitas ekonomi dibutuhkan guna membangun sumber daya manusia.

"Menjaga stabilitas nasional menjadi kunci. Oleh karena itu jangan sampai ada destabilisasi politik. Karena akan berpengaruh pada iklim investasi," ucap dia.

Ma'ruf berpesan, Partai Golkar juga turut menjaga stabilitas politik nasional. "(Meminta) Partai Golkar mengawal RPJMN tahap dua. Karena Indonesia akan memasuki era baru yang penuh tantangan," katanya.

Penutupan Munas Golkar dilakukan dengan simulasi pemukulan beduk di layar panggung. Ma'ruf bersama Airlangga memukul bedug secara berbarengan. (mdk/bal)

Baca juga:
Agung Laksono Kembali Jabat Ketua Dewan Pakar, Akbar Tandjung Dewan Kehormatan
Munas Golkar Ditutup, Airlangga Terima Kasih pada Bamsoet
Gerindra Santai Golkar Dorong Airlangga Jadi Capres 2024
Tambah Struktur Kepengurusan Dewan, Golkar Akomodasi JK dan Luhut
13 Rekomendasi Golkar Hasil Munas X
Munas Pilih 4 Orang Dampingi Airlangga Susun Kepengurusan DPP Golkar

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.