Usai bertemu JK, Ical minta calon kepala daerah mendaftar ke DPD

POLITIK | 23 Mei 2015 23:13 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dalam pertemuan itu, banyak pembahasan yang dibicarakan.

"Sesuai dengan rencana tadi bicara dengan tokoh senior Golkar, Pak Jusuf Kalla yang sekarang Wakil Presiden Republik Indonesia. Kita bicara tentang bagaimana menyelesaikan konflik Golkar setelah keputusan PTUN ini. Sehingga dengan demikian bisa diselesaikan," ujar Ical usai bertemu dengan JK di kediaman wakil presiden, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5) malam.

Ical menambahkan, saat ini sudah ada satu formula agar semua calon kepala daerah bisa mendaftarkan diri di kantor DPD Golkar. "Jadi satu, Golkarnya satu mendaftarnya ke Partai Golkar, begitu. Jadi sudah ada formula, dalam waktu yang singkat ini akan diumumkan," tambahnya.

Mengenai siapa yang berwenang menandatangani berkas pencalonan, lanjut Ical, itu urusan belakangan. Menurut dia, yang paling utama saat ini adalah pendaftaran calon kepala daerah.

"Kalau sudah daftar sebagainya-sebagainya baru keputusannya kan ada di tangan DPP, nanti DPP-nya tentu kita lihat siapa belakangan," katanya.

Yang jelas, lanjut Ical, dirinya ingin Partai Golkar bisa mencalonkan diri dalam Pilkada serentak mendatang. "Yang penting kan penjaringan dulu. Kalau penandatanganan dari DPD baru tanggal 26 Juli, masih lama," imbuhnya.

(mdk/eko)