Usai Demokrat, Azizah Ma'ruf Didukung PKS, PKB, PAN dan Hanura di Pilkada Tangsel

Usai Demokrat, Azizah Ma'ruf Didukung PKS, PKB, PAN dan Hanura di Pilkada Tangsel
POLITIK | 30 Mei 2020 22:10 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Setelah mendapat Surat Tugas dari DPP Partai Demokrat untuk maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan, Calon Wali Kota Nur Azizah optimis bisa menemukan pendamping sebagai Wakil Wali Kota. Putri Wapres Ma'ruf Amin ini berharap wakilnya kelak nanti dapat bersinergi dalam membangun kemajuan Kota Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah Surat Tugas dari DPP Partai Demokrat sudah diberikan kepada saya. Surat itu bagaimana saya berupaya menjalin komunikasi dengan partai politik yang ada di Tangsel dalam menghadapi Pilkada 9 Desember besok," kata Nur Azizah kepada wartawan, Sabtu (30/5).

Azizah mengaku optimis dan yakin komunikasi dengan partai politik akan berjalan dengan baik, sehingga terjalin koalisi yang kuat dan kokoh. Dengan begitu dia bisa ikut dan mendaftar sebagai peserta pemilu kepada KPUD Kota Tangsel.

Menurut dia, langkah kerja saat ini memperkuat komunikasi dengan partai politik di Tangsel, di antaranya PKS, PKB, PAN dan Hanura. "Komunikasi sudah dilakukan baik dengan PKS, PKB, PAN, Hanura bahkan dengan PDIP. Kalaupun partai sudah mengeluarkan surat rekom untuk calon tentunya kita ucapkan selamat," kata Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat ini.

Dia mengungkapkan terpenting baginya komunikasi dan silaturahmi harus terjalin dengan baik, terlepas ke depan rekomendasi tidak padanya. Perihal surat tugasnya oleh DPP Partai Demokrat diberikan waktu dalam satu bulan untuk memantapkan dan membangun koalisi.

Azizah optimis dalam waktu satu bulan bisa merampungkan dengan siapa Partai Demokrat berkoalisi menghadapi pilkada besok. Terkait calon Wakil Wali kota yang disebut-disebut kader PKS yaitu Ruhamaben, Azizah hanya meminta doa dan restu.

"Doakan saja, semoga lancar," tandasnya.

Begitu juga partai koalisi dengan PKB dan PAN. "InsyaAllah partai itu PKS, PKB, PAN dan Hanura ke kita. Doakan saja, mas," ujarnya.

Bilamana koalisi Partai Demokrat terjalin dengan PKB, PAN, dan PKS total kursi DPRD Tangsel 19 kursi. Adapun perolehan kursi DPRD di antaranya demokrat 5 kursi, PAN 2 kursi, PKS 8 kursi, PKB 4 Kursi.

Sementara itu, calon lain dikabarkan PDIP 8 kursi dan PSI 4 kursi dengan total 12 kursi akan mengusung pasangan Muhammad dan Azmi.

Sedangkan petahana Wakil Wali Kota Benyamin Davnie yang diusung Partai Golkar dengan perolehan 10 kursi akan menggandeng Pilar Saga Icshan sebagai Wakil. Sementara Gerindra yang memiliki 8 kursi hingga saat ini belum menentukan calon dukungannya. (mdk/gil)

Baca juga:
Ma'ruf Amin Ingin Penanganan Terorisme Tidak Represif
Ma'ruf Soal Kabinet: Sekarang Masih Disempurnakan
Ma'ruf Amin Datang ke RSPAD Jenguk Wiranto
Ma'ruf Sebut Penyerangan Wiranto Bukti Paham Radikal Masih Berkembang di Indonesia
Ma'ruf Amin Dorong Koperasi Menjadi Konsep Ekonomi Kerakyatan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5