Usai Pemilu 2019, Saatnya Gotong Royong Bangun Indonesia

POLITIK » MAKASSAR | 31 Juli 2019 11:51 Reporter : Didi Syafirdi

Merdeka.com - Pemilu 2019 telah menimbulkan keretakan sosial yang tajam di masyarakat. Hoaks dan provokasi di media sosial harus dihentikan. Saatnya saling berangkulan untuk menciptakan kedamaian.

"Saatnya kita gotong royong membangun Indonesia yang lebih maju dan bermutu," ujar mantan Direktur Relawan TKN Jokowi, Maman Imanulhaq dalam keterangannya, Rabu (31/7)

Selain itu, kata Maman, persaudaraan sesama anak bangsa maupun persaudaraan antar-umat manusia harus terus dijaga. Menurutnya, tidak ada untungnya berlarut-larut memelihara permusuhan.

Hal sama juga diutarakan Jenderal (Purnawirawan) Agum Gumelar. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini mengajak seluruh purnawirawan TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, maupun polisi untuk bersatu pasca-Pilpres 2019. Perbedaan pilihan politik saat Pilpres hendaknya dilupakan.

"Jadi saya sangat ingin mengajak seluruh purnawirawan darat, laut, udara dan polisi bersatu lagi. Bahkan perbedaan-perbedaan masa kemarin kita menyongsong masa depan," pesannya saat menghadiri silaturahmi purnawirawan TNI di Kementerian Pertahanan.

Baca juga:
Trio Emak-emak Pelaku Kampanye Hitam Terhadap Jokowi Divonis 6 Bulan Penjara
Polisi Pastikan Dokter Ani Hasibuan Dipanggil Sebagai Saksi Ratusan KPPS Meninggal
Gugatan Banding 5 Komisioner KPU Palembang Ditolak Pengadilan Tinggi
Terbukti Bersalah, Terdakwa Pidana Pemilu di Makassar Divonis 7 & 10 Bulan Percobaan
DPD Harus Diperkuat untuk Mengembalikan Derajat Keterwakilan Daerah

(mdk/did)