Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet Calon Menteri Jokowi

POLITIK | 18 Oktober 2019 20:09 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Dua hari jelang pelantikan Presiden, nama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat muncul dalam bursa menteri Kabinet Jokowi. Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani menyatakan semuanya tergantung kepada keputusan Presiden Jokowi.

"Insya Allah jika diminta Pak Jokowi untuk posisi yang merupakan passion beliau tentu," kata Irma saat dihubungi merdeka.com, Jumat (18/10).

Irma menilai, Viktor punya modal menjadi menteri. Pengalaman di eksekutif dan legislatif, menurutnya, menjadi alasan Viktor layak menjabat menteri.

"Pak Viktor itu kan punya pengalaman baik di eksekutif dan legislatif. Jadi paket komplet lah," ucap Irma.

Meski demikian, Irma tak ingin mendahului keputusan Jokowi soal pos menteri yang akan diberikan kepada Viktor. Dia meyakini, Jokowi sudah mengetahui kriteria dan kapasitas para pembantunya di kabinet.

"Terserah presiden saja, yang pasti presiden pasti sudah tahu di mana kemampuan calon menteri yang akan membantu beliau," ujar dia.

Terpisah, Kabid Pemenangan Pemilu NasDem Effendi Choirie mengaku belum mengetahui wacana pengusungan Viktor sebagai calon menteri dari NasDem. Tetapi, dia mengaku turut senang jika koleganya itu 'naik kelas' menjadi menteri.

"Tapi kalau kabar itu benar, itu kabar yang menyenangkan. Dari banyak hal, Pak Viktor pantas jadi menteri," klaim Effendi.

Pria yang akrab disapa Gus Choi ini menambahkan, Viktor merupakan salah satu kader potensial NasDem yang bisa ditugaskan di mana saja. Dia menambahkan, kader-kader NasDem telah diminta untuk menjalankan tugas dengan maksimal berapapun dan di manapun kementerian yang diberikan Jokowi.

"Oh, orang satu ini. Apa saja bisa. Ditugaskan di kementerian apa saja bisa," paparnya.

Baca juga:
Jokowi Kagum Dengar Mendikbud dan Kapolri Menyanyi
Suka Telepon Tengah Malam, Jokowi Minta Maaf Pada Menteri Kabinet Kerja
Golkar Harap Tetap Dapatkan Kursi Menteri Sosial
Penampilan Terakhir Elek Yo Band, Sri Mulyani dan Basuki Duet Lagu My Way
PDIP: Tidak Boleh Menteri Dilantik Kibarkan Bendera Capres 2024

(mdk/ray)