Wapres JK Minta Prabowo Subianto Ungkap Siapa Elite yang Diancam

POLITIK | 23 November 2018 15:08 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Capres Prabowo Subianto mengklaim banyak elite yang ingin mendukung dirinya namun justru mendapatkan ancaman. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun meminta kepada Prabowo untuk mengungkap siapa para elite yang diancam tersebut.

"Ya saya tidak bisa menanggapi itu. Kalau yang bisa menanggapi itu, kalau Pak Prabowo terbuka siapa, baru kita bisa membantahnya," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (23/11).

Dia menjelaskan Prabowo lebih baik menyebutkan siapa orang yang diancam, agar pemerintah bisa melakukan kroscek apakah benar atau tidak.

"Jadi sebenarnya kalau disebutkan orangnya lebih bagus supaya pemerintah mengetahui apa benar atau tidak. Kalau hanya menyebut 'ada elite', kan bagi kita, bagi pemerintah susah untuk men-'trace' atau mencari tahu sebenernya apa. Kalau disebutkan apa ya kita akan koreksi kalau memang itu benar," ungkap JK.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengklaim banyak elite yang ingin mendukung dirinya namun justru mendapatkan ancaman yang besar. Hal itu dia sampaikan saat memberikan arahan kepada ribuan relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan,Jakarta, Kamis (22/11).

"Saya sering kedatangan elite, entah pakai gelar ini, gelar itu, pakai posisi ini itu. Dan mereka bilang, Pak Prabowo kami ingin mendukung Pak Prabowo tapi kami ditekan, kami diancam. Jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam, kita akan mendukung Pak Prabowo dari belakang," ujar Prabowo dalam sambutannya. (mdk/dan)

Baca juga:
Salat Jumat di Masjid Wisanggeni, Prabowo Didoakan Jadi Pemimpin Jujur
Gerindra Nilai Prabowo Bicara Fakta Soal Lulusan SMA jadi Tukang Ojek
Sikap Prabowo Hormati Australia Pindah Kedubes ke Yerusalem Tak Sejalan Pemerintah RI
Prabowo ke Relawan di Solo: Tampang Sopan, Baik, Pejuang
Hadiri Deklarasi Relawan di Solo, Prabowo Ngaku Ketakutan dengan Besarnya Dukungan
Di Hadapan Relawan, Prabowo Ngaku Kekurangan Dana dan Minta Sumbangan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.