Wapres JK soal manuver TGB: Politik bisa berubah, kepentingan tidak

POLITIK | 10 Juli 2018 12:58 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi positif terkait dukungan yang diberikan pada Politikus Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menambah perolehan suara di NTB saat bertarung di Pilpres 2019. Dia menilai dukungan yang diberikan bersifat wajar dan dinamis.

"Ya baguslah. Menambah dukungan artinya politik itu kan bisa berubah-ubah yang tidak berubah kepentingan," kata JK di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/7).

Dia juga menjelaskan tetap mendukung Jokowi. Agar kata JK, Jokowi dapat melanjutkan program-program yang dibentuk bersama.

"Ya tentu sebagai wapres mendukung dong Pak Jokowi supaya dapat melanjutkan program yang kita jalankan bersama," papar JK

Diketahui Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi memuji kinerja Presiden Joko Widodo. Dia mengapresiasi Presiden Jokowi karena cukup memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya di NTB. TGB menghitung, total Jokowi telah delapan kali berkunjung ke NTB.

"Delapan kali Beliau ke NTB. Ini artinya Beliau melihat di NTB ada gerak pembangunan kerja nyata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Saya melihat Beliau mau mengapresiasi orang-orang yang bekerja," ujar TGB saat berkunjung ke redaksi Liputan6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).

TGB mengaku cukup dekat dengan Jokowi. Apalagi kini namanya kerap masuk dalam bursa cawapres di Pilpres 2019. Di mata TGB, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras. Oleh karena itu, TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

Baca juga:
Bertemu TGB, Luhut mengaku dicurhati soal dukungan kepada Jokowi
GNPF eliminasi TGB jadi bakal Capres karena dukung Jokowi
SBY kumpulkan Majelis Tinggi Demokrat, TGB Zainul Majdi tak datang
Tjahjo soal TGB dukung Jokowi: Beliau orang yang berpikir jernih
Desmond tuding TGB dukung Jokowi karena tersangkut kasus di KPK
Demokrat akan sanksi TGB karena dukung Jokowi

(mdk/rhm)