Wapres Jusuf Kalla: SBY Selalu Sempurna, Jokowi Ingin Detail

POLITIK | 21 Maret 2019 23:06 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan perbedaan memimpin Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dua presiden itu punya cara masing-masing untuk Indonesia.

"Ini yang susah etikanya. Masing-masing punya cara pandang memimpin. SBY selalu ingin perfect, sempurna. Pak Jokowi selalu ingin detailnya," kata JK saat menceritakan pengalamannya bersama Jokowi selama 4,5 tahun menjabat di hadapan para relawan #Pejuangkerja Jokowi, di Kantor Hub 86, Jakarta Selatan, Kamis (21/3) malam.

Kemudian, ketika diminta memilih antara keduanya. Kalla menjawab Jokowi. Dia beralasan saat ini sedang mendukung Jokowi untuk kembali menjadi Presiden periode 2019-2024.

"Karena sekarang kita dukung Jokowi. Kalau SBY tidak disebut kan dia tidak marah lagi," kata JK sambil tertawa.

Kalla juga terkesan dengan kinerja Jokowi. Bisa menggelar pertemuan bersamanya serta kabinet kerja hingga ratusan kali dalam setahun.

"Tahun 2017 ada 240 kali rapat. Jadi 200 kali ketemu, bertemu berdua. Ya saya kira tiga ratus kali lah setahun," ungkap JK. (mdk/ang)

Baca juga:
Jokowi di Mata JK: Bisa Hidup Tanpa HP, Pakaian Santai, ke Kantor Dua Kali Seminggu
Wapres JK Lebih Pilih Sang Pisang Daripada Markobar
Wapres Jusuf Kalla Ingatkan Jokowi Pertahankan Gaya Merakyat
Terlalu Banyak Syarat, Jusuf Kalla Pikir-Pikir Jadi Watimpres Bila Jokowi Menang
JK Sebut Korupsi Marak Terjadi Meski Banyak Pengawasan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.