Wasekjen Hanura: Pasti ada evaluasi Hary Tanoe sebagai Bappilu

POLITIK | 6 Mei 2014 12:32 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Partai Hanura bakal menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Hotel Sultan, Selasa (6/5). Agenda utama Rapimnas Hanura adalah mendengarkan aspirasi pengurus DPP dan DPD untuk menentukan arah koalisi menjelang Pilpres 9 Juli mendatang.

Wasekjen DPP Partai Hanura Saleh Husein mengatakan, adanya suara-suara yang menghendaki evaluasi Bappilu Hanura yang diketuai oleh Hary Tanoe adalah hal yang wajar dan bagian dari pernak-pernik demokrasi. Saleh mengakui, ada saatnya nanti ada kajian dan evaluasi tentang Bappilu.

"Saya kira pasti ada evaluasi, tapi saat ini (Rapimnas) bukan waktunya. Agenda Rapimnas ini mengambil langkah-langkah koalisi, mungkin ada saatnya ada kajian kembali ada analisis tentang Bappilu. Ada evaluasi, iya," ujar Saleh di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/5).

Saleh menegaskan, dalam Rapimnas nanti tidak ada rencana menggoyang dan meminta pertanggungjawaban Hary Tanoe sebagai Ketua Bappilu.

"Gak ada, kalau ada 1 atau 2 orang biasa, itu pernak-pernik demokrasi saja," tegasnya.

Ketika disinggung soal tidak tercapainya target perolehan suara Hanura dalam Pileg yang lalu, Saleh enggan berkomentar banyak terkait janji Hary Tanoe tentang dana saksi. Yang mana sebelumnya Hary Tanoe dikabarkan berjanji memberikan dana saksi di tiap TPS sebesar Rp 100.000 per orang.

"Tanya yang bikin janji, siapa yang bilang," kata Saleh.

(mdk/tts)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com