Wasekjen PAN: Paling Tepat, Kami Disebut Mitra Pemerintah Bukan Oposisi

POLITIK | 26 Oktober 2019 16:37 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Wakil Sekjen DPP PAN, Rosaline Rumaseuw memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memilih menteri Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, Jokowi mengikuti kata hatinya dalam memilih menteri meski menerima banyak masukan dari banyak pihak.

"Kami dari PAN apresiasi kepada pak presiden yang udah membentuk kabinet paling tidak dengan apa yang sudah pak Presiden sendiri nilai. Karena walaupun banyak yang akan beri masukan tapi semua sesuai dengan kata hatinya ya," katanya di acara diskusi Polemik di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10).

Terkait sikap politik PAN 5 tahun ke depan, Rosaline mengatakan partainya akan tetap menjadi mitra dari pemerintahan. Oleh karenanya, dia menyebut PAN bukan oposisi dari pemerintah.

"Sehingga paling tepat kami PAN itu dibilang mitra bukan oposisi. Sehingga karena sama-sama adalah anak bangsa yang mau membuat sesuatu yang terbaik buat republik ini," ujar Rosaline.

Meski disebut mitra, kata dia, PAN akan tetap mengkritisi sekaligus memberikan masukan kepada Jokowi dalam mengambil kebijakan.

"PAN itu akan menjadi mitra kepada pemerintah yang sedang berjalan. Sehingga kami akan mendukung apa yang dijalankan oleh pemerintah yang menguntungkan rakyat. Tapi kami juga enggak segan-segan kalau enggak untungkan rakyat, kami bisa beri masukan gimana-gimana ini," pungkasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
PAN Nilai Pelantikan Wakil Menteri untuk Akomodir Partai Pendukung Jokowi
Jokowi Tunjuk 12 Wakil Menteri, PAN Singgung Rencana Pemangkasan Eselon 3 dan 4
Sindiran dan Doa Iringi Langkah Prabowo Menjadi Menteri Jokowi
Tidak Dapat Menteri, PAN Sadar Bukan Partai Pendukung Presiden Jokowi
Hanya Gerindra Oposisi yang Gabung Kabinet Indonesia Maju Jokowi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.