Yenny Wahid dukung Prabowo, Gerindra yakin didukung nahdliyin

POLITIK | 23 Mei 2014 10:52 Reporter : Angga Yudha Pratomo

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa putri presiden keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yakni Yenny Wahid sudah merapat ke dalam kubu pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa .

Menurut Muzani, gabungnya Yenny bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya pada Pilpres 2009 silam, putri Gus Dur itu juga merapat dengan Prabowo saat berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri .

"Yenny iya (gabung). Yenny 2009 juga dukung Pak Prabowo. Suaminya (Yenny) anggota DPR Gerindra . Yenny kemarin juga kampanye Gerindra . Itu konsistensi dari sikap-sikap yang kemarin-kemarin," kata Muzani di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (23/5).

Tidak hanya itu, lanjut Muzani, pihaknya juga berharap dukungan Yenny mampu membuat dukungan kaum Nahdliyin (NU) semakin kuat ke Prabowo-Hatta. Terlebih, pimpinan PBNU Said Aqil Siroj juga sudah nyatakan berpihak kepada Prabowo.

"Insya allah diharapkan makin solid dan besar. Ketum PBNU juga sudah nyatakan secara pribadi, namun sebagai organisasi ormas bersikap netral. Itu dukungan pribadi (Said Agil)," ujarnya.

Muzani menambahkan, efek bergabungnya Yenny bukan hanya mampu menarik massa NU. Dia optimis siapa pun bakal mendukung Prabowo-Hatta di Pilpres 9 Julis mendatang.

"Diharapkan Yenny anak kiai (Gus Dur) dan anak presiden. Itu kuat dari berbagai macam varian. Diharapkan adanya Yenny memperkokoh dukungan," pungkasnya.

(mdk/cob)