Zulhas Sebut Gibran Bisa Ikuti Jejak Jokowi

Zulhas Sebut Gibran Bisa Ikuti Jejak Jokowi
POLITIK | 12 Agustus 2020 16:45 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, baru saja menerima dukungan dari PAN untuk maju di Pilkada Solo 2020.

Melihat langkah Gibran memulai karir politik sebagai calon wali kota Solo, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai langkah pengusaha katering itu kelak bisa mengikuti jejak ayahnya. Seperti diketahui, kursi wali kota Solo juga yang melejitkan karir politik Jokowi hingga menjabat sebagai presiden.

Menurut Zulhas, sapaan wakil ketua MPR itu, umur Gibran yang muda sudah cocok mengikuti langkah politik ayahnya. Menurutnya, setelah menjadi wali kota, Gibran bisa melaju sebagai gubernur layaknya Jokowi.

"Kalau wali kota ikut jejak ayahanda kan, kan wali kota, gubernur, berapa lagi nambah tuh, bisa 10 tahun. Sekarang usia 30 an, pas itu," kata dia saat memberikan rekomendasi di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8).

Zulhas mendukung kepemimpinan generasi muda di politik. Kata dia, membawa bangsa menjadi lebih baik. Itu pula yang mendasari PAN mendukung Gibran.

"Itu beberapa alasan kami dan sekali lagi Gibran mulai dari level kota, tentu ini preseden yang baik untuk semua calon pemimpin di masa depan, mulai dari bawah. Dari wali kota, ya, dari wali kota terus nanti akan jenjang lebih tinggi," kata dia.

Zulhas mengklaim dukungan kepada Gibran sudah diniatkan sejak lima bulan lalu. Bahkan sebelum banyak partai menyatakan dukungan.

"Dan ini sudah lama bukan baru, ini soal teknis saja, sebelum orang memutuskan, saya sudah minta ketua PAN Solo mendukung saudara Gibran," kata dia. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami