Adhi Commuter Properti Kenalkan Fasilitas Bike Spa di Kawasan LRT City MT Haryono

PROPERTI | 9 Oktober 2019 20:43 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) memperkenalkan sebuah tempat bernama Elarte Sports Cafe yang berada di kawasan LRT City MT Haryono - The Premiere MTH. Berbeda dengan cafe pada umumnya, Elarte Sports Cafe mempunyai fasilitas berupa bike spa & garage, kebutuhan olahraga serta Elarte Coffee.

Cafe tersebut sekaligus jadi pusat acara Ride and Charity yaitu acara bersepeda yang merupakan bentuk dukungan perusahaan kepada Pemerintah Pemprov DKI Jakarta untuk Jakarta bebas polusi dan ramah bersepeda.

The Premiere MTH ke de pannya akan menjadi penunjang utama untuk masyarakat bisa menjalankan gaya hidup sehat. Berada di lokasi yang strategis dengan banyak pilihan sarana transportasi publik.

Project Director LRT City MT Haryono-The Premiere MTH, Aan Susanto mengatakan, konsep ini membuat penghuni The Premiere MTH untuk menikmati tempat tinggal hunian yang sangat ekslusif, berkualitas serta nyaman. Sekaligus juga dapat melakukan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari lebih efisien dan produktif karena adanya areal perkantoran dan komersial dalam satu atap.

Selanjutnya, lokasi segitiga emas transportasi menjadi andalan The Premiere MTH karena hanya 0 Km ke Stasiun KRL Cawang, Halte Busway Cikoko Sta. Cawang dan Stasiun LRT Cikoko.

"Ini sangat selaras dan mendukung konsep dari kawasan yang dibangun dengan mengusung tema life and lifestyle di mana masyarakat dapat menikmati gaya hidup berkualitas di lokasi premium," ucap Aan di Jakarta.

Event Ride and Charity tidak hanya menghadirkan acara bersepeda saja. Setelah para peserta mencapai garis finish, peserta dihibur dengan beragam acara seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pentas seni yang bawakan oleh teman-teman dari YPAC (Yayasan Penyandang Anak Cacat).

"Acara ini meriah sekali, karena di hadiri sekitar 600 pesepeda yang tersebar dari berbagai komunitas sepeda, pemerintahan dan mitra kerja. Di sini peserta dapat memilih untuk rute antara 40 Km dan 75 Km," sambungnya.

Aan menjelaskan Peserta Ride and Charity, Askrindo, ADHI, ACP dan hasil lelang foto telah mengumpulkan donasi sosial untuk bantuan medis maupun edukatif yang diberikan langsung kepada anak-anak YPAC.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, Ride and Charity adalah kegiatan kolaborasi bersepeda mencoba lajur sepeda yang sudah direncanakan oleh Pemprov DKI Jakarta, ITDP, B2W dan ACP-LRT City, dimulai dari LRT City MT Haryono - The premiere MTH kemudian akan menyusuri jalur sepeda yang direncanakan pihak pemerintah DKI Jakarta dan kembali ke LRT City MT Haryono - The Premiere MTH.

"Nantinya pelebaran jalur sepeda dan jalur pedestrian direncanakan akan seperti di Jl. Sudirman Thamrin dan akan melalui sepanjang Jl. MT Haryono pada tahun 2020, dengan adanya jalur tersebut akan menambah kenyamanan bagi pejalan kaki dan pesepeda ditambah jalur tersebut terintegrasi dengan transportasi publik," katanya.

Acara Ride and Charity diakhiri dengan seremoni pemotongan pita peresmian Elarte Sports Cafe disertai dengan Penandatanganan piagam kolaborasi. Dan tidak lupa dengan yang ditunggu-tunggu yaitu doorprize berupa 2 sepeda lipat.

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT