Properti Milik Pengusaha Kelahiran Indonesia jadi Terbaik di Australia

PROPERTI | 16 September 2019 17:22 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Properti milik pengusaha kelahiran Indonesia di Australia, SKYE Suites Sydney menyabet posisi teratas sebagai Best Technology Hotel di HM Awards (Hotel Management Magazine) di Sydney. Sementara SKYE Suites Parramatta diganjar Highly Commended for Best Serviced Apartment Property.

SKYE Suites Sydney merupakan hotel layanan apartemen yang berlokasi di 300 Kent St Sydney dan merupakan sebuah kawasan mewah dan menarik di jantung kota. Ini menjadi tolok ukur baru dalam inovasi teknologi, desain, dan layanan bintang lima yang dipersonalisasi.

Penghargaan yang diraih SKYE Suites Sydney ini mengulang keberhasilan SKYE Suites Parramatta di ajang yang sama pada tahun 2018.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito merasa bangga mengetahui bahwa SKYE Suites Sydney & SKYE Suites Parramatta dihargai sangat tinggi dalam 2 tahun terakhir sejak pertama kali dibuka untuk umum.

"Kami merasa terhormat menerima penghargaan bergengsi di HM Awards ini. Ketika kami membuka SKYE Suites pertama kami di Parramatta pada 2017, kami terdorong untuk dapat menyediakan akomodasi terbaik yang bisa diberikan bagi tamu domestik dan internasional," katanya.

Tahun lalu, SKYE Suites Parramatta bersama-sama dengan Next Hotel Brisbane menjadi pemenang bersama sebagai Best Technology Hotel di 2018 HM Awards.

HM Awards for Hotel and Accommodation Excellence adalah sebuah penghargaan industri perhotelan paling bergengsi di Australia, untuk memberikan penghargaan kepada properti terbaik, departemen/divisi, pekerja professional, jaringan, dan merek terbaik. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Hotel Management Magazine.

General Manager Crown Group Hotel, Benjamin Nesbitt mengatakan bahwa kerja keras dari tim SKYE Suites Sydney dan penawarannya yang luar biasa membuat tingkat keterisian mencapai lebih dari 80 persen sejak pertama kali dibuka pada Oktober 2018.

"Niat kami adalah untuk membuat pengalaman SKYE menjadi semudah dan semenyenangkan mungkin bagi para tamu kami. Sejak awal, kami memutuskan unutuk seminim mungkin dalam penggunaan kertas serta lebih mendorong penggunaan transaksi non-tunai dalam bertransaksi dan respons dari tamu dan tim kami sangatlah fantastis," jelasnya.

SKYE memang telah mengadopsi teknologi dalam pelayanannya. Salah satunya yaitu check-in bisa menggunakan aplikasi SKYE Suites Sydney yang menawarkan Mobile Keyless Entry. Dari sana, para tamu dapat memesan barang-barang ke kamar mereka dengan menggunakan Concierge Virtual melalui iPad, yang terhubung kepada iPod pribadi dari setiap anggota tim kami untuk layanan yang efisien. Portal simple pay dan platform operasi berbasis cloud membuat check-out menjadi jauh lebih cepat, lebih mudah, dan lebih aman.

"Inovasi teknologi kami juga mencakup musik dan transportasi. Para tamu dapat menyusun daftar lagu untuk diputar di seluruh hotel melalui platform DJ Secret Mustard Music, baik mereka di lobi, berenang di kolam renang atau berolahraga di gym kami. Kami juga memiliki dua mobil BMW convertible baru untuk digunakan melalui berbagi mobil GoGet."

Selain itu, para tamu dapat menonton film atau menonton Netflix dengan mengalirkan pertunjukan dan konten mereka sendiri ke layar TV besar di kamar melalui Google Chromecast dan Honeybadger Technologies.

SKYE Suites Sydney menempati lantai bawah bangunan baru paling ikonis di Sydney, Arc by Crown Group, dirancang oleh Koichi Takada, arsitek Jepang yang berbasis di Sydney dan dengan interior yang dirancang oleh Victoria Isles of Design by Maker. Lobi bertema 'gua es' dan kolam renang yang telah menjadi salah satu ruang paling instagramable di Sydney.

Sedangkan SKYE Suites Parramatta berhasil mendapatkan Highly Commended for Best Serviced Apartment Property pada perhelatan HM Awards 2018 & 2019. SKYE Suites Parramatta merupakan SKYE Suites pertama yang dibuka pada bulan Agustus 2017, dengan 72 unit hotel apartemen berlayanan yang terintegrasi dengan menara hunian pemenang penghargaan, V by Crown Group dan dirancang oleh Allen Jack + Cottier dan Koichi Takada Architects.

Hotel ini menawarkan fasilitas resor khas Crown Group termasuk kolam renang outdoor, gym, dan lobi yang luas. Hotel ini juga memiliki ruang konferensi, tempat makan alfresco yang menarik, area ritel, dan bar koktail yang terletak di rooftop, Nick and Nora's by Speakeasy Group.

Pada tahun ini, SKYE Suites ketiga akan segera dibuka di Green Square dan terintegrasi dengan hunian vertikal ikonik senilai Rp 5,75 triliun, Infinity by Crown Group, yang menjadikannya sebagai tempat yang paling dicari di Sydney untuk tinggal, bermain, dan tinggal.

Dirancang oleh Koichi Takada Architects yang terkenal secara global, Infinity by Crown Group memiliki 326 unit apartemen premium, kawasan ritel dan kuliner baru dengan 20 outlet dan 90 kamar hotel yang indah.

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT