10 Kondisi yang Bisa Menyebabkan Kamu Terus Merasa Haus Sepanjang Waktu

10 Kondisi yang Bisa Menyebabkan Kamu Terus Merasa Haus Sepanjang Waktu
Ilustrasi haus. ©Shutterstock/anyaivanova
SEHAT | 6 April 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Munculnya udara yang panas dan terik biasanya menimbulkan dampak pada seseorang. Dampak yang biasa terjadi adalah munculnya rasa haus dan dahaga secara terus-menerus.

Kondisi ini juga biasanya bisa kamu alami ketika melakukan aktivitas secara terus-menerus selama seharian. Udara yang kering juga mungkin menyebabkan tenggorokan kering dan rasa haus ini.

Walau begitu, terdapat sejumlah kondisi yang bisa menyebabkan rasa haus ini yang tidak kamu sadari. Hal ini bisa dipicu oleh aktivitas yang kamu lakukan atau juga kondisi kesehatan yang kamu alami.

Sejumlah kondisi tersebut bisa sangat menentukan mengapa kamu mengalami rasa haus ini secara terus-menerus. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah penyebab mengapa rasa haus muncul terus-menerus sepanjang waktu.

1. Kurangnya Cairan

"Alasan utama seseorang merasa haus adalah karena dehidrasi, mereka tidak minum cukup banyak air," jelas Natasha Bhuyan, M.D., dokter di One Medical, Phoenix, Arizona.

Natasha menjelaskan bahwa pada beberapa orang membutuhkan lebih banyak air dibanding orang lain. Hal ini biasanya dialami oleh orang yang rutin berolahraga atau tinggal di lingkungan kering.

2. Terus Berkeringat

Keringat yang keluar secara berlebihan bisa menyebabkan rasa haus. Karena itu ketika tubuh berkeringat dengan berlebihan, kamu juga harus mengonsumsi lebih banyak air.

Sebaliknya, terlalu banyak minum juga bisa memicu lebih banyak keringat yang keluar dari tubuh. Meski banyak berkeringat menyebabkan rasa haus yang berlebihan, namun sebainknya minum air secukupnya saja.

Baca Selanjutnya: Masalah Tiroid dan Diabetes...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami