10 Masalah yang Bisa Kamu Alami ketika Mengonsumsi Teh dalam Perut Kosong

10 Masalah yang Bisa Kamu Alami ketika Mengonsumsi Teh dalam Perut Kosong
SEHAT | 26 Oktober 2020 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Banyak kebiasaan yang dilakukan oleh orang pada pagi hari. Ada orang yang mengawali paginya dengan berolahraga, membaca koran, konsumsi kopi, atau juga teh.

Salah satu kebiasaan yang banyak dimiliki seseorang pada pagi hari adalah konsumsi teh. Hal ini kerap juga dilakukan pada saat kondisi perut kosong.

Banyak yang mempercayai bahwa hal ini lebih aman dilakukan karena kandungan dari teh ini tidak sekeras kopi. Walau begitu, bukan berarti hal ini tidak memiliki dampak pada diri.

Selama ini, teh telah diketahui memiliki sejumlah manfaat kesehatan karena kandungan antioksidan di dalamnya yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta metabolisme. Walau begitu, konsumsi dengan cara yang tepat ternyata juga bisa berbahaya.

Teh memiliki kandungan kafein di dalamnya sehingga bisa memicu asam lambung dan mengganggu pencernaan pada kondisi perut kosong. Selain itu, terdapat hal lain yang bisa menjadi alasan untuk tidak melakukannya. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah dampak yang bisa terjadi ketika konsumsi teh dalam perut kosong.

Baca Selanjutnya: Masalah Metabolisme dan Kelelahan...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami