3 Ancaman bagi Ibu Hamil yang Suka Mengonsumsi Kopi

3 Ancaman bagi Ibu Hamil yang Suka Mengonsumsi Kopi
ilustrasi ibu hamil. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/K3S
SEHAT | 6 Januari 2019 15:07 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Kebiasaan minum kopi merupakan salah satu ritual wajib yang dijalani oleh banyak orang setiap harinya. Namun patut dipahami bahwa terdapat sebuah kondisi yang membuat sebaiknya kamu jauhi minum kopi ini.

Ketika sedang hamil, sebaiknya berhentilah minum kopi untuk sementara waktu. Dilansir dari Boldsky, berikut tiga bahaya yang mengancam ibu hamil ketika mengonsumsi kopi.

Mengganggu perkembangan janin

Ketika kamu minum kopi secara berlebihan, kafein akan dengan mudahnya melalui membran plasenta kamu dan memasuki aliran darah bayi. Zat yang terlalu keras ini tidak baik untuk perkembangan janin sehingga bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan seperti naiknya detak jantung secara berlebihan hingga gangguan jantung.

Sesak napas

Saat masuk ke dalam plasenta dan organ-organ penting tubuh janin, maka kafein bisa mengganggu pernapasan karena terjadi penyempitan di aliran darah bayi.

Lahir prematur hingga keguguran

Kafein bisa menimbulkan rasa panas di dalam tubuh khususnya janin. Hal ini bisa mengganggu perkembangan janin hingga membuat keguguran terutama bagi janin yang berusia muda.

Itu lah tiga masalah yang muncul saat mengonsumsi kopi ketika hamil. Sebaiknya selama kehamilan ini, kamu hindari mengonsumsi kopi dan mulai mengonsumsi minuman lain yang lebih sehat. (mdk/RWP)

Baca juga:
Tak Hanya Pada Ibu, Depresi Pasca Melahirkan Juga Terjadi di Ayah
Sebelum Memilih, Kenali Dulu Perbedaan Bayi Tabung dan Inseminasi
Cara mengatasi kaki kram saat hamil
Berikut ini cara mengetahui kehamilan yang sering tidak disadari
9 Cara cepat hamil secara alami

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami