3 Perubahan yang Dialami Payudara Wanita ketika sedang Menstruasi

3 Perubahan yang Dialami Payudara Wanita ketika sedang Menstruasi
ilustrasi payudara. © POPxo
SEHAT | 4 Januari 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Payudara merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang terus mengalami perubahan seiring waktu. Perubahan ini dialami seiring bertambahnya usia maupun pada saat tertentu.

Beberapa kondisi tertentu bisa menyebabkan terjadinya perubahan payudara dalam jangka waktu singkat. Salah satu penyebab terjadinya perubahan ini adalah menstruasi.

Menstruasi merupakan sebuah hal alami yang dialami oleh wanita setiap bulan. Pada saat tersebut, biasanya terjadi sejumlah perubahan baik secara fisik maupun emosional pada wanita.

Salah satu perubahan yang biasanya terjadi dan mudah dikenali wanita adalah pada payudara mereka. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah perubahan yang biasanya terjadi pada payudara ketika menstruasi.

Nyeri

Salah satu perubahan yang paling terasa bagi wanita pada payudaranya saat jelang menstruasi adalah rasa nyeri. Rasa nyeri ini terjadi karena adanya perubahan hormon estrogen yang salah satu dampaknya akan membuat payudara kamu jadi lebih sensitif sehingga terasa sangat nyeri terutama jika disentuh.

Baca Selanjutnya: Membesar dan Melembut...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami