4 Cara Alami yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

SEHAT | 9 Desember 2019 13:25 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Ejakulasi dini merupakan salah satu masalah yang menjadi momok bagi banyak pria. Terdapat sejumlah kondisi kesehatan yang bisa memicu terjadinya masalah ejakulasi dini ini.

Kondisi ini bisa menyebabkan tekanan secara personal pada seorang pria dan bahkan juga dengan pasangannya. Walau sering disebut sebagai masalah kesehatan, namun kondisi mental juga sangat memegang peranan terhadap terjadinya masalah ini.

Hingga saat ini, dunia medis belum memiliki definisi yang benar-benar pasti terkait ejakulasi dini. Walau begitu, sangat penting untuk mengobati kondisi ini secepat mungkin karena bisa mempengaruhi berbagai hal.

Kondisi ini bisa diatasi tak hanya dengan pengobatan saja. Sejumlah hal juga dapat kamu lakukan untuk mencegah dan mengatasi masalah ejakulasi dini ini.

Masalah ini terjadi ketika kamu ejakulasi terlalu cepat dan tak bisa mengontrol waktu melakukannya. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah cara alami untuk mengatasi ejakulasi dini.

1 dari 4 halaman

Olahraga

Olahraga yang dilakukan secara rutin merupakan salah satu metode terbaik untuk mencegah ejakulasi dini. Hal ini bisa membuat tubuh menjadi bugar dan mencegah terjadinya masalah ini. Kamu bisa menyesuaikan olahraga yang kamu lakukan dengan kemampuanmu.

Kamu bisa melakukan jogging, berenang, panjat tebing, senam, atau berenang untuk mencegah masalah ini. Jika kondisi fisikmu memang kurang baik, kamu juga bisa melakukan yoga yang berdampak baik mengatasi ejakulasi dini.

2 dari 4 halaman

Sesuaikan Pola Makan

Menyesuaikan pola makan bisa jadi cara yang mudah dan efektif untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang bermanfaat untuk mengatasi masalah ini seperti domba, telur, kacang hitam, dan lain sebagainya.

3 dari 4 halaman

Pijat

Kamu bisa memijat bagian kejantanan dengan menggunakan tangan untuk mengatasi masalah ini. Melakukannya bisa menstimulasi saraf dan mengatur respons mereka terhadap sinyal seksual. Hal ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan membantu kejantanan dalam ereksi.

4 dari 4 halaman

Penyesuaian Psikologis

Ejakulasi dini biasanya disebabkan karena alasan psikologis seperti stres dan kecemasan. Usahakan untuk menjaga kestabilan mental, menghilangkan pikiran negatif, tetap optimis, dan cegah munculnya stres. Sejumlah hal tersebut bisa bantu kamu menghindari ejakulasi dini.

Berbagai cara tersebut bisa sangat mudah kamu terapkan dan lakukan di rumah. Menghindari dan mengatasi ejakulasi dini bisa menjadi cara menjaga rumah tangga tetap harmonis. (mdk/RWP)

Baca juga:
Apakah Kamu Ejakulasi Dini?
Pria Lajang yang Hobi Menonton Film Porno Rentan Alami Disfungsi Ereksi
4 Masalah Kesuburan yang Bisa Diatasi dengan Penggunaan Akupuntur
8 Nutrisi yang Bisa Membantu Meningkatkan Jumlah Sperma dengan Luar Biasa
Klitoris Wanita Ternyata Juga Bermanfaat untuk Proses Reproduksi
Benarkah Bercinta Bisa Membantu Membakar Banyak Kalori?

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.