4 Hal yang Bisa Jadi Tanda Bahaya Ketika Jantung Tidak Bekerja dengan Baik

4 Hal yang Bisa Jadi Tanda Bahaya Ketika Jantung Tidak Bekerja dengan Baik
SEHAT | 19 Februari 2020 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Serangan jantung kadang bisa terjadi secara seketika tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Hal ini bisa membuat seseorang menjadi sangat ketakutan.

Jantung merupakan organ vital tubuh yang berfungsi untuk mengalirkan semua darah serta menyaring darah yang kotor. Jika jantung tidak bisa berfungsi dengan baik, maka seluruh organ tubuh akan berhenti beroperasi dan bisa menyebabkan kematian.

Pada gaya hidup yang dimiliki oleh masyarakat saat ini, terdapat banyak hal yang bisa memicu munculnya masalah jantung ini. Terdapat beragam jenis masalah kesehatan jantung yang mungkin dialami seseorang.

Terdapat beragam penyakit jantung yang membahayakan seperti penyakit arteri koroner yang menyebabkan infark miokard atau yang umum dikenal dengan sebutan serangan jantung yang bisa berakhir dengan kematian. Belum lagi ada pula gagal jantung, penyakit katup jantung, penyakit pembuluh darah, hingga masalah jantung bawaan.

Masalah yang terjadi pada jantung ini sesungguhnya dapat dikenali sebelumnya. Dikumpulkan dari berbagai sumber, terdapat berbagai hal yang bisa menjadi tanda baahaya ketika jantung tidak bekerja dengan baik.

Baca Selanjutnya: Munculnya Rasa Nyeri di Dada...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami