4 Hal yang Harus Diingat untuk Tenangkan Anak yang Sedang Tantrum di Rumah

4 Hal yang Harus Diingat untuk Tenangkan Anak yang Sedang Tantrum di Rumah
Ilustrasi anak marah. ©Shutterstock.com/ ollyy
SEHAT | 15 April 2020 11:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Pada masa-masa mengurung diri di rumah seperti sekarang, anak dan orangtua menghabiskan waktu yang lebih lama di rumah. Hal ini tidak saja meningkatkan pemahaman antara anak dan orangtua saja namun juga meningkatkan peluang pertengkaran.

Kondisi yang hanya bisa berdiam di rumah saja ini tentu bakal terasa sangat berat bagi anak. Mereka jadi tidak dapat bepergian dan bermain keluar rumah secara bebas seperti sebelumnya.

Kondisi ini tak jarang membuat mereka jadi lebih uring-uringan. Hal ini bakal semakin parah ketika mereka memiliki sebuah keinginan yang tak bisa langsung dituruti oleh orangtua.

Dalam menghadapi anak yang tengah rewel dan tantrum tersebut, orangtua tidak boleh naik pitam dan ikut kehilangan kesabaran. Hal ini justru bisa membuat orangtua jadi ikut stres sehingga masalah dapat memburuk dan semakin tak terselesaikan.

Beberapa hal harus diingat oleh orangtua dalam berurusan dengan buah hati yang tengah rewel ini. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah hal yang harus diingat orang tua untuk mengatasi anak yang tengah rewel.

Baca Selanjutnya: Jangan Ikutan Marah...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami