4 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan oleh Pria untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi

4 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan oleh Pria untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi
SEHAT | 27 Juni 2020 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Disfungsi ereksi merupakan salah satu hal yang sangat ditakuti oleh pria. Masalah ini merupakan salah satu gangguan seksual yang umum dialami oleh pria.

Ketika seorang pria mengalami disfungsi ereksi, dia tidak akan mampu mempertahankan ereksi yang terjadi. Pada beberapa kasus, pria bahkan tidak mampu untuk memulai terjadinya ereksi.

Sejumlah hal bisa jadi penyebab terjadinya disfungsi ereksi pada pria ini. Jika terjadi dalam jangka panjang, hal ini dapat mengganggu keharmonisan hubungan rumah tangga.

Masalah ini biasa diatasi oleh pria dengan melakukan berbagai jenis olahraga. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah olahraga yang bisa kamu lakukan untuk mengaasi disfungsi ereksi.

1 dari 4 halaman

Senam Kegel

Senam kegel bukan hanya olahraga yang bisa dilakukan oleh wanita saja. Pada pria, senam kegel ini bisa membantu meningkatkan serta membangkitkan daya seksual dengan cara memperkuat otot-otot panggul pria yang sekaligus bermanfaat untuk organ intim pria.

2 dari 4 halaman

Aerobik

Sebuah penelitian dari The American Journal of Cardiology mengungkap bahwa rutin berlatih aerobik akan membantumu untuk menyembuhkan disfungsi ereksi. Penyebab umum dari disfungsi ereksi adalah obesitas, hipertensi, dan diabetes yang kemudian akan mengurangi aliran darah di penis. Aerobik bisa membuat tubuh lebih bugar sehingga aliran darah ke organ intim menjadi meningkat.

3 dari 4 halaman

Yoga

Stres merupakan hal yang menjadi penyebab umum disfungsi ereksi. Untuk mengtasi stres, yoga bisa dilakukan dan menjadi cara alami dalam mengobati disfungsi ereksi.

4 dari 4 halaman

Berenang

Jenis olahraga lain yang bagus baik tubuh maupun organ intim adalah berenang. Hal ini tak hanya membuat tubuh menjadi bugar namun juga organ intim pria menjadi lebih 'tegar'.

Selain dengan melakukan olahraga, disfungsi ereksi juga bisa diatasi dengan cara lain. Kamu bisa mengubah pola makan menjadi lebih sehat, terapkan pola hidup sehat, serta biasakan untuk menghindari terjadinya stres. (mdk/RWP)

Baca juga:
7 Cara Ampuh Agar Pria Sanggup Bercinta Berkali-Kali dalam Satu Malam
BKKBN Sarankan Pasutri Gunakan Kontrasepsi saat Bercinta di Masa Pandemi
Jangan Langsung Tidur! ini 4 Aktivitas Afterplay yang Bisa Dilakukan Setelah Bercinta
4 Cara Menggoda Istri Agar Bergairah untuk Beraksi di Ranjang
Mengerang Bisa Jadi Cara Mudah untuk Meningkatkan Kenikmatan pada Sesi Bercinta
Cagah Masalah, Ini yang Bisa Dilakukan Saat Bercinta ketika Kejantanan Terlalu Besar
6 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Bercinta Secara Kilat Namun Tetap Menyenangkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami