4 Manfaat hebat di balik warna-warni paprika

4 Manfaat hebat di balik warna-warni paprika
SEHAT | 20 Juni 2016 19:13 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Paprika merupakan sayuran yang mampu memberi variasi rasa dalam masakan Anda. Rasanya yang manis dan segar akan membuat masakan Anda bertambah lezat.

Selain itu, di balik warna-warni paprika ternyata tersimpan banyak manfaat kesehatan di dalamnya. Inilah manfaat mengonsumsi paprika seperti dilansir dari indiatimes.com.

  • Paprika mengandung senyawa kimia yang disebut dengan capsaicin. Zat ini mampu membantu dalam mengontrol diabetes dan kolesterol.
  • Karena paprika kaya akan vitamin C, maka mengonsumsi paprika baik untuk meringankan peradangan dan mampu bekerja sebagai zat antioksidan yang kuat. Mengonsumsi paprika juga dapat membantu dalam penyerapan zat besi.
  • Paprika adalah sayuran yang rendah akan kalori. Sebab satu buah paprika hanya mengandung 30-40 kalori sehingga dapat Anda jadikan sebagai menu diet Anda.
  • Paprika merupakan sumber lycopene yang baik. Zat ini membantu dalam menurunkan risiko kandung kemih, pankreas, dan kanker serviks.

Itulah keutamaan mengonsumsi paprika untuk kesehatan tubuh Anda. Anda dapat mengolah paprika menjadi berbagai macam hidangan seperti diolah menjadi salad, sebagai topping pizza, atau bahkan mengisi paprika dengan daging cincang dan kemudian dipanggang. Selamat mencoba!

(mdk/feb)


Hanya butuh makan sebatang seledri untuk bakar kalori dengan cepat
5 Sayuran ini sebaiknya dimasak dahulu sebelum dimakan
Solusi lezat buat si anti sayur 1: cheesy tomato & spinach quiche
Selain cegah minus, ini manfaat lainnya dari wortel untuk mata



Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami