4 Manfaat Kesehatan yang Diperoleh dari Memiliki Hewan Peliharaan

4 Manfaat Kesehatan yang Diperoleh dari Memiliki Hewan Peliharaan
SEHAT | 25 Februari 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bagi sebagian orang, memiliki hewan peliharaan baik kucing, anjing, ikan, atau hewan lainnya adalah sebagai hobi. Namun bagi sebagian orang, keberadaan hewan peliharaan ini lebih penting karena menjadi teman bagi diri mereka.

Namun, siapa yang menyangkan bahwa memiliki hewan peliharaan ini ternyata juga bermanfaat bagi tubuh kita. Baik secara langsung maupun tak langsung, memiliki hewan peliharaan bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Sejumlah penelitian telah mengungkap manfaat yang dapat diperoleh dari memiliki hewan. Dilansir dari Medical Daily, berikut empat manfaat kesehatan yang bisa diperoleh ketika kamu memiliki hewan peliharaan.

1 dari 4 halaman

Meningkatkan Kebahagiaan

Memiliki hewan peliharaan merupakan hal yang sangat menyenangkan dan bisa meningkatkan kebahagiaan. Kondisi hati yang kerap gembira ini bisa membantu menjaga kesehatan tubuh lebih baik dan mencegah munculnya sejumlah masalah kesehatan.

2 dari 4 halaman

Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

kardiovaskular

Memiliki hewan peliharaan terutama anjing, terbukti memiliki manfaat kesehatan jantung dibanding pada orang-orang yang tak memeliharanya. Tak hanya itu, seorang pemilik anjing juga diketahui bakal lebih cepat pulih dari masalah kardiovaskular.

3 dari 4 halaman

Menurunkan Kecemasan dan Meningkatkan Mood

Hewan peliharaan memberikan bantuan emosional bagi pemiliknya yang mampu mengatasi masalah. Penelitian menunjukkan bahwa bermain dengan hewan peliharaan mampu meningkatkan mood dan menghilangkan masalah kecemasan.

4 dari 4 halaman

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami