5 Cara Mengatasi Lemak yang Menggelambir di Pangkal Lengan

SEHAT | 5 Oktober 2019 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Salah satu bagian tubuh yang selalu dianggap kegemukan baik oleh pria atau wanita adalah pada lengan bagian bawah. Bagian pangkal lengan bagian bawah ini kerap tampak berlemak dan menjadi masalah bagi sejumlah orang.

Adanya lemak berlebih pada bagian bawah lengan ini menyebabkan kamu kesulitan untuk menggunakan pakaian tertentu. Pakaian tanpa lengan atau lengan pendek membuat kamu tidak pede karena tumpukan lemak di pangkal lengan ini.

Terdapat sejumlah hal yang menyebabkan bertumpuknya lemak pada bagian pangkal lengan ini. Faktor genetik, aktivitas tubuh bagian atas, serta ukuran payudara bisa berujung pada munculnya lemak di pangkal lengan ini.

Ketika kamu kurang melatih tubuh bagian atas, maka bisa munculnya lemak yang menggelambir pada lengan bagian bawah. Hal ini juga dapat terjadi ketika kamu terbiasa menggunakan ukuran bra yang tidak pas. Menggunakan bra dengan ukuran terlalu kecil bisa menyebabkan perpindahan jaringan dari payudara ke pengkal lengan bagian bawah.

Untuk menghilangkan gelambir lemak di pangkal lengan ini terdapat sejumlah hal yang bisa kamu lakukan. Dilansir dari The Health Site, berikut lima cara untuk mengatasi gelambir lengan di pangkal lengan bagian bawah.

1 dari 5 halaman

Push-up

Push-up merupakan olahraga yang melibatkan tangan bagian atas, pundak, dan dada sehingga sangat tepat untuk menghilangkan gelambir lemak di pangkal lengan bawah. Berbagai jenis push-up yang kamu lakukan bisa sangat efektif mengatasi gelambir lemak berlebih di bawah lengan.

2 dari 5 halaman

Pose Downward Facing Dog

Pose ini bisa digunakan untuk melatih lengan, pinggul, punggung, serta pantat. Pose ini dilakukan seperti posisi anjing ketika meregangkan tubuh dan membentuk segitiga. Pertahankan posisi ini selama beberapa waktu dan ulangi setiap hari untuk membakar lemak di lengan secara efektif.

3 dari 5 halaman

Posisi Reverse Snow Angels

Dalam melakukan latihan ini, lakukan posisi telentang sambil angkat pundak dan kepala agar tak menempel lantai. Ketika mengangkat kepala, regangkat lengan untuk membantu membakar lemak berlebih pada bagian pangkal lengan.

4 dari 5 halaman

Triceps Dips

Hal ini bisa kamu lakukan menggunakan kasur atau kursi. Pada posisi ini, rendahkan tubuh seperti ketika duduk hanya saja lengan menyangga tubuhmu. Lakukan latihan ini selama 10 menit setiap hari untuk membakar lemak berlebih di lengan.

5 dari 5 halaman

Triceps Press Down

Olahraga ini bisa digunakan dengan menggunakan tali atau resistance band. Kamu bisa menginjak atau menempelkan tali ke tembok dan kemudian menariknya. Pertama, pastikan dulu kakimu dalam posisi siap lalu kemudian tarik tali tersebut dengan tangan.

Sejumlah latihan tersebut bisa kamu lakukan untuk memperkecil lemak menggelambir pada bagian bawah pangkal lengan. Lakukan sejumlah hal tersebut secara rutin agar gelambir lemak yang kamu miliki bisa menghilang dengan cepat. (mdk/RWP)

Baca juga:
Memadukan Diet dan Olahraga Bisa Timbulkan Dampak Buruk Bagi Kesehatan Tulang
Sehari Makan Hingga 7 Kali, Begini Cara Adinia Wirasti Jaga Berat Badan Ideal
Tips-Tips Diet yang Ampuh untuk Atasi Masalah Jerawat
4 Cara Membakar Lemak Bagi Orang yang Memiliki Metabolisme Tubuh Lambat
Sering Olahraga Tapi Bobot Tubuh Tak Turun? Ini Biang Keroknya