5 Dampak Kesehatan yang Bisa Muncul ketika Mengonsumsi Terlalu Banyak Teh Hijau

5 Dampak Kesehatan yang Bisa Muncul ketika Mengonsumsi Terlalu Banyak Teh Hijau
SEHAT | 7 Oktober 2020 00:45 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Teh hijau selama ini kerap disebut sebagai salah satu minuman kesehatan dengan dampak luar biasa. Namun sama seperti pada makanan dan minuman sehat lainnya, ketika dikonsumsi terlalu banyak, dampak buruk juga dapat muncul.

Pada dasarnya, teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibanding teh lain. Selain itu, terdapat juga kandungan anti peradangan dan anti karsinogenik di dalamnya.

Dampak sehat lain juga diperoleh dari mikronutrisi di dalam teh hijau seperti zinc, mangan, serta vitamin A, B, dan C. Sejumlah kandungan ini menjadikan teh hijau sangat baik bagi kesehatan.

Walau sangat sehat, pakar kesehatan menyarankan untuk membatasi konsumsi teh hijau hanya dua cangkir setiap hari. Jumlah maksimal yang boleh dikonsumsi adalah lima cangkir setiap hari.

Ketika mengonsumsi teh hijau dalam jumlah terlalu banyak sejumlah dampak kesehatan bakal kamu alami. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah dampak kesehatan yang bakal kamu alami ketika mengonsumsi terlalu banyak teh hijau.

Baca Selanjutnya: Masalah Kesehatan yang Bisa Muncul...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami