5 Faktor yang Bisa Menjadi Penyebab Rambut Rontok

5 Faktor yang Bisa Menjadi Penyebab Rambut Rontok
ilustrasi rambut rontok. ©2019 Shutterstock
SEHAT | 28 Januari 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang kerap kali dialami banyak orang terutama pada usia tertentu. Produk perawatan rambut yang mahal sekalipun kadang tak mampu menyelesaikan masalah rambut rontok ini.

Rontoknya rambut sebenarnya merupakan sebuah hal yang biasa dialami sehari-hari. Sejumlah faktor bisa jadi penyebab terjadinya kerontokan rambut ini.

Walaupun tampak seperti masalah berat, kerontokan rambut sebenarnya merupakan sebuah hal yang umum dialami. Dilansir dari The Health Site, rata-rata secara normal seseorang kehilangan 80 helai rambut per hari.

Namun ketika kamu mengalami kerontokan rambut yang tampak jauh lebih banyak dari biasanya, maka perlu kamu perhatikan lebih lanjut kondisi yang kamu alami ini. Berikut sejumlah hal yang dapat menyebabkan masalah kerontokan pada rambut.

Perubahan Hormonal

Selama hidup, seseorang mengalami fluktuasi hormon yang menyebabkan munculnya perubahan secara psikologis. Perubahan hormon terutama ketika kehamilan dan kelahiran dapat berkontribusi terhadap rambut rontok. Kondisi tiroid yang tidak stabil dan menopause merupakan salah satu penyebab meningkatnya kerontokan.

Baca Selanjutnya: Gaya Hidup yang Bisa Mempengaruhi...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami