5 Hal yang Bisa Menyebabkan Kamu Mengalami Kondisi Kaki Bengkak

5 Hal yang Bisa Menyebabkan Kamu Mengalami Kondisi Kaki Bengkak
SEHAT | 27 Oktober 2020 00:45 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Pernahkah kamu mengalami kondisi ketika kaki tiba-tiba membengkak? Sering kali kamu merasa bahwa tidak ada hal aneh yang kamu alami namun tiba-tiba kakimu tampak bengkak.

Kondisi kaki yang tiba-tiba membengkak merupakan suatu kondisi yang bisa kamu alami. Hal ini bisa sangat membingungkan terutama ketika terjadi secara tiba-tiba.

Biasanya ketika pembengkakan kaki ini tidak terlalu besar, kamu tak bakal mengalami masalah besar dan harus berkonsultasi ke dokter. Namun pada kondisi tertentu, kamu harus mengobati pembengkakan ini ke dokter.

"Laporkan gejalamu ke dokter bila terdapat banyak pembengkakan yang meninggalkan bekas ketika kamu menekannya, atau bila hal tersebut muncul secara tiba-tiba, bertahan hingga beberapa hari, hanya terjadi pada salah satu kaki, atau jika disertai sakit atau perubahan warna di kaki," jelas Dr. James Ioli dari Harvard-affiliated Brigham dan Women's Hospital.

Sejumlah hal bisa menjadi penyebab terjadinya masalah kaki bengkak ini. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah masalah yang jadi penyebab munculnya bengkak di kaki.

Baca Selanjutnya: Kurang Gerak dan Hamil...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami