5 Manfaat Luar Biasa Nanas yang Berguna untuk Menurunkan Berat Badan

SEHAT | 25 Juni 2019 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Nanas merupakan buah yang sangat mudah ditemui di Indonesia pada segala musim. Perpaduan rasa asam dan manis dari buah ini menjadikan nanas sangat cocok dikonsumsi baik ketika dingin maupun panas.

Nanas merupakan buah yang kaya dengan nutrisi dengan kandungan vitamin C yang sangat kaya serta sejumlah kandungan lainnya. Buah berduri ini juga berguna untuk menurunkan berat badan.

Sebagai buah yang sehat, nanas sama sekali tidak mengandung lemak sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Kandungan gula di dalamnya juga tidak terlalu tinggi dan berbeda-beda tergantung jenis buah nanas yang dikonsumsi.

1. Mengandung Serat

Nanas memiliki kandungan serat larut yang yang bakal larut dengan air dan membentuk gel sehingga memperlambat proses pencernaan. Melambatnya pencernaan sangat baik untuk menurunkan berat badan karena membuat perut kenyang dalam jangka waktu lebih lama sehingga kamu terhindar dari sejumlah makanan tak sehat.

2 Kaya Kandungan Air

Nanas mengandung sangat banyak air yang bisa membuat kandungan air di tubuhmu terjaga. Kandungan air di dalam tubuh sangat penting dijaga untuk menjaga berat badan ideal. Untuk mendapat manfaat ini, kamu bisa mengonsumsi buat ini secara langsung atau juga diolah menjadi jus buah.

3. Baik Bagi Metabolisme Tubuh

Nanas mengandung enzim bernama bromelain yang membantu dalam memetabolisme protein. kandungan protein ini kemudian dapat memangkas lemak di dalam tubuh serta menekan nafsu makan.

4. Meningkatkan Kondisi Pencernaan

Kandungan bromelain di dalam nanas juga memiliki fungsi anti peradangan yang mampu menyokong sistem pencernaan tubuh. Pencernaan tubuh yang baik sangat krusial untuk mempercepat turunnya berat badan.

5. Mengandung Karbohidrat yang Tepat

Untuk menurunkan berat badan, kamu harus memperhatikan asupan karbohidrat di tubuhmu. Nanas merupakan buah yang tepat karena memiliki karbohidrat yang tepat.

Untuk mendapat manfaat ini, kamu bisa mengonsumsi buah nanas sebelum atau setelah bekerja. Kamu dapat mengolah buah ini atau mengonsumsinya secara langsung.

Baca juga:
Di Balik Bau Durian Tersimpan Sejumlah Manfaat untuk Tingkatkan Kesuburan Wanita
Alpukat Ternyata Bermanfaat untuk Cegah Tubuh Jadi Kegemukan
5 Manfaat Apel untuk Kecantikan jika Dikonsumsi Setiap Hari
5 Manfaat Luar Biasa Kolang-Kaling, Santapan Kenyal dan Lezat sebagai Menu Buka Puasa
Ini Alasan Mengapa Buah Kurma Sangat Cocok untuk Berpuasa
10 Manfaat Sehat dari Buah Blewah, Buah Favorit untuk Menu Buka Puasa

(mdk/RWP)