5 Manfaat Sehat yang Bisa Diperoleh dari Konsumsi Jeroan Sapi dan Ayam

5 Manfaat Sehat yang Bisa Diperoleh dari Konsumsi Jeroan Sapi dan Ayam
Babat gongso. openrice.com
SEHAT | 27 Juli 2021 07:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Selama ini jeroan selalu dituduh sebagai salah satu makanan tak sehat yang bisa menjadi penyebab sejumlah masalah kesehatan. Makanan ini kerap dituduh sebagai penyebab meningkatnya kolesterol serta masalah asam urat.

Walau begitu, berbagai olahan hidangan dengan bahan dasar jeroan seperti usus, babat, hati, dan lain sebagainya memiliki rasa sangat sedap dan sulit kita lewatkan. Baik sebagai soto, gule, atau dibuat menjadi berbagai jenis hidangan lain, jeroan merupakan makanan yang lezat untuk disantap.

Selama ini, jeroan hanya dikenal dengan berbagai dampak buruk yang mungkin muncul. Namun, siapa sangka bahwa ternyata terdapat manfaat sehat yang bisa kita peroleh dari konsumsi berbagai jenis jeroan ini.

Jeroan memiliki kandungan penuh nutrisi yang bisa lebih baik dibanding daging. Sejumlah vitamin dan mineral bisa diperoleh dari jeroan, termasuk kandungan vitamin B, zat besi, serta zinc.

Berbagai kandungan yang ada di dalam jeroan ini menjadikannya memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Dilansir dari WebMD, berikut sejumlah manfaat sehat yang bisa diperolah dari konsumsi jeroan.

1. Menurunkan Risiko Alzheimer's

Pada hati, terdapat kandungan thiamin atau dikenal juga sebagai vitamin B1. Penelitian mengungkap bahwa thiamin bisa mencegah faktor risiko Alzheimer's termasuk hilangnya ingatan serta terbentuknya plak.

Baca Selanjutnya: Meningkatkan Energi dan Menurunkan Risiko...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami