5 Masalah yang Bisa Dialami Seseorang ketika Tidur dengan Perut Kosong

5 Masalah yang Bisa Dialami Seseorang ketika Tidur dengan Perut Kosong
SEHAT | 6 November 2020 00:51 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Tidur malam hari merupakan salah satu hal yang mengakhiri segala aktivitas yang kita lakukan dalam satu hari. Walau mengakhiri satu hari kita, kondisi ketika tidur ini bisa berpengaruh pada esok harinya.

Salah satu kondisi yang bisa terjadi ketika tidur di malam hari yang berpengaruh hingga besoknya adalah tidur dalam kondisi perut kosong. Kondisi lapar ketika tidur ini bisa disebabkan berbagai macam hal.

Seseorang bisa sedang lapar ketika tidur karena tidak sempat makan. Namun bisa juga seseorang yang sedang diet memang sengaja tidak makan di malam hari.

Ketika kondisi ini terjadi sesekali, maka tidak ada dampak yang terjadi. Namun pada saat tidur dengan perut kosong ini sudah menjadi kebiasaan, maka sejumlah dampak bisa dialami tubuhmu. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah dampak yang muncul ketika seseorang tidur dalam kondisi perut kosong.

Kurang Nutrisi

Tidak makan di malam hari bisa menyebabkan kurangnya nutrisi dalam tubuh terutama mikronutrisi. Tubuh kita membutuhkan mikronutrisi seperti magnesium, vitamin B12, dan vitamin D3 untuk dapat bekerja secara efisien. Ketika seseorang terbiasa tidur dalam perut kosong, dia cenderung mengalami malnutrisi.

Baca Selanjutnya: Memengaruhi Metabolisme...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami