5 Perawatan Kecantikan yang Berisiko ketika Dilakukan saat Hamil

5 Perawatan Kecantikan yang Berisiko ketika Dilakukan saat Hamil
SEHAT | 24 Februari 2020 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Ketika tengah hamil, banyak wanita yang masih ingin mempertahankan kecantikan dan penampilan mereka. Hal ini membuat mereka akhirnya mengonsumsi sejumlah produk atau perawatan kecantikan tertentu.

Keinginan untuk tetap terlihat menarik ini sebenarnya bukanlah hal yang buruk. Hanya saja kadang upaya yang dilakukan kurang elok sehingga bisa berdampak buruk.

Walau begitu, ketika tengah hamil kamu tak bisa sembarangan melakukan perawatan kecantikan. Beberapa perawatan pantang dilakukan karena bisa berdampak buruk pada janin.

Sejumlah perawatan sebaiknya dihindari karena dampak yang mungkin ditimbulkannya. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah produk kecantikan yang pantang digunakan pada saat hamil.

1 dari 5 halaman

Produk Kecantikan Berbahaya

Ketika menggunakan produk kecantikan tertentu, sebaiknya teliti terlebih dahulu kandungan bahan kimia di dalamnya. Pasalnya, saat hamil, kulit menjadi sangat sensitif. Beberapa produk kecantikan bisa menyebabkan terjadinya kulit gatal-gatal serta ruam.

2 dari 5 halaman

Elektrolisis

Elektrolisis adalah salah satu jenis perawatan kecantikan yang menggunakan aliran listrik untuk mengalirkan aliran darah atau tujuan lainnya. Oleh karena itu, perawatan ini harus dihindari selama kehamilan. Selain itu, sebaiknya hindari juga waxing yang dapat menyebabkan kulit iritasi.

3 dari 5 halaman

Sauna

Sauna, mandi uap, atau perawatan kecantikan lainnya yang menyebabkan tubuh terpapar suhu tinggi sebaiknya dihindari ketika hamil. Pasalnya, janin tidak memiliki kemampuan untuk melindungi dirinya dari suhu panas yang ekstrim.

4 dari 5 halaman

Pijat yang Tidak Benar

tidak benar

Pijatan merupakan hal yang daoat dilakukan semasa hamil karena bermanfaat untuk mengurangi pegal. Namun teknik pijatan yang salah hanya akan membahayakan janin sehingga sebaiknya hindari hal ini.

5 dari 5 halaman

Pedikur

Pedikur menjadi salah satu perawatan kecantikan yang harus diindari saat hamil. Pasalnya, ada beberapa titik refleksologi tertentu di sekitar pergelangan kami yang dapat menyebabkan kontraksi dan bisa berujung pada kelahiran prematur.

Beberapa perawatan kecantikan tersebut sebaiknya dihindari ketika tengah hamil. Untuk hasil yang lebih aman, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum melakukan perawatan kecantikan. (mdk/RWP)

Baca juga:
8 Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil pada Trimester Pertama
4 Jenis Olahraga yang Bermanfaat untuk Mempersiapkan Tubuh Sebelum Kehamilan
5 Cara Mudah bagi Ibu Hamil untuk Hilangkan Masalah Morning Sickness
Stres pada Ibu Hamil Bisa Buat Anak Lebih Rentan Dermatitis Atopik
Perhatikan Konsumsi Tablet Tambah Darah pada Ibu Hamil yang Mengalami Anemia
Sejumlah Hal yang Penting Diketahui Ketika Bepergian saat Tengah Hamil

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami