6 Buah Rendah Gula yang Tidak Perlu Takut untuk Banyak Dikonsumsi

6 Buah Rendah Gula yang Tidak Perlu Takut untuk Banyak Dikonsumsi
Ilustrasi jambu. ©Wikimedia Commons/Sakurai Midori
SEHAT | 27 Juli 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Sejumlah buah yang memiliki rasa manis diketahui memiliki kandungan tinggi gula. Hal ini membuat buah tersebut perlu diperhatikan konsumsinya ketika kamu berusaha menurunkan berat badan.

Walau begitu, sejumlah buah juga memiliki kandungan gula yang cukup rendah. Hal ini menjadikannya tak berbahaya untuk upayamu menurunkan berat badan ketika dikonsumsi berlebih.

Walau memiliki rasa yang tetap manis, sejumlah buah memiliki kandungan gula yang rendah di dalamnya. Dilansir dari Onhealth, berikut sejumlah buah dengan kandungan rendah gula di dalamnya.

1. Alpukat

Alpukat merupakan buah dengan kandungan gula yang tinggi walau memiliki kandungan kalori yang juga tinggi. Sebutir alpukat hanya mengandung satu gram gula. Walau memiliki kandungan randah gula, konsumsi alpukat berlebih juga berisiko membuat perut semakin gemuk karena kandungan kalori yang tinggi.

2. Jambu

Kandungan gula di dalam jambu juga tergolong cukup rendah yaitu hanya sekitar 5 gram gula per biji. Selain itu, kandungan serat dari buah ini juga cukup tinggi yaitu 3 gram serat. Pastikan untuk mengonsumsi buah ini beserta kulitnya untuk memperoleh manfaat luar biasanya.

Baca Selanjutnya: Rasberi dan Stroberi...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami