6 Cara menyenangkan usir nyeri menstruasi yang menyebalkan

SEHAT | 13 Juli 2016 14:19 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Jika kamu seorang wanita, kamu pasti familiar dengan menstruasi berikut nyeri yang biasanya timbul.

Well, semua wanita pasti setuju bahwa nyeri menstruasi terasa sangat tidak menyenangkan. Nyeri, kram, ditambah dengan pegal sanggup membuat wanita uring-uringan. Nah, daripada kamu kesakitan dan kemudian jadi uring-uringan, berikut adalah beberapa cara menyenangkan untuk membantumu mengatasi nyeri menstruasi yang menyakitkan.

  • Mengunyah cokelat hitam bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghilangkan nyeri karena menstruasi. Sebabnya cokelat hitam kaya akan zat antioksidan dan magnesium yang bisa meningkatkan aliran darah dalam tubuhmu.
  • Mengompres dengan air panas menjadi cara tradisional namun banyak dilakukan untuk menghilangkan nyeri menstruasi. Karena hangatnya suhu akan membuat otot menjadi rileks dan mengurangi peradangan serta nyeri.
  • Minum cukup air adalah cara sederhana untuk mengobati kram karena saat tubuhmu terhidrasi dengan baik maka aliran darahmu juga lancar.
  • Penelitian menunjukkan bahwa menghirup aroma lavender dapat mengendurkan otot dan mengurangi peradangan sehingga mengurangi rasa nyeri.
  • Kamu doyan minum kopi? Sebaiknya hindari meminumnya saat kamu sedang menstruasi karena kafein mampu meningkatkan tingkat estrogen dalam tubuh yang memperparah kram.
  • Selain mengurangi minum kopi, kurangi juga konsumsi garam karena garam cenderung membuatmu kembung terutama di perut bagian bawah yang bisa memperburuk kram menstruasimu.

Itulah beberapa cara mudah nan menyenangkan yang bisa kamu terapkan untuk mengusir nyeri menstruasi. Selamat mencoba, ladies!


Terganggunya siklus menstruasi, efek buruk dari pil KB
Kenapa PMS selalu terasa sakit?
Kegemukan bikin siklus menstruasi tak lancar? Ini 3 alasannya
Mungkinkah menstruasi terjadi saat usia kehamilan masih sangat muda?







(mdk/feb)