6 Cara Mudah dan Sederhana Hilangkan selulit dengan Bahan Rumahan

SEHAT | 29 April 2019 13:07 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Selulit merupakan masalah kulit yang umum dialami oleh banyak wanita. Terdapat berbagai cara mengatasi masalah selulit ini terutama dengan menggunakan berbagai krim perawatan kulit.

Namun rupanya selain dengan menggunakan krim kulit yang cukup mahal, menghilangkan selulit juga bisa dilakukan dengan sejumlah bahan sederhana. Dilansir dari The Stir, berikut enam cara mudah dan sederhana untuk hilangkan selulit.

1. Berendam dengan Rumput Laut

Berendam menggunakan rumput laut bisa jadi cara mudah bagimu untuk menghilangkan selulit. Kamu dapat melakukan hal ini seminggu sekali untuk menghilangkan racun dari kulit dan membuatnya semakin lembut.

2. Pijat

Melakukan pijat secara teratur bisa memecah sel-sel lemak di kulit. Hal ini juga bisa membantu memperlancar sirkulasi darah yang keduanya bisa bermanfaat untuk menghilangkan selulit.

3. Minum Jus Lemon dan Cabe Rawit

Campurkan jus lemon dan cabe rawit ke dalam segelas air panas. Kemudian minum saat masih hangat. Lakukan hal ini selama 30 hari untuk mengurangi selulit secara efektif.

4. Minyak Kelapa

Menggosokkan minyak kelapa ke daerah yang memiliki selulit bisa jadi salah satu cara. Sikat bagian yang telah mendapat minyak tadi dengan gerakan lembut. Selain mudah dilakukan, cara ini juga efektif dalam mengurangi selulit.

5. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel bisa jadi salah satu bahan untuk menghilangkan selulit. Caranya, campurkan dua sdm cuka sari apel ke dalam segelas air dan minum secara teratur setiap hari.

Kamu juga bisa mencoba cara kedua, yakni dengan menambahkan minyak pijat. Campurkan cuka sari apel dan minyak pijat. Oleskan pada selulit dan pijat secara merata dan lakukan sebanyak dua kali dalam sehari.

6. Baby Oil dan Penyedot Debu

Cara terakhir ini bisa dikatakan cukup unik dan berbeda dibanding lainnya. Gosokkan baby oil di daerah selulit dan kemudian isap kulit dengan penyedot debu (hand vacuum). Lakukan hal ini secara rutin beberapa kali dalam seminggu.

Keberadaan selulit bisa membuat kulit kamu jadi tampak kusam dan kendur. Cara sederhana yang ada ini bisa membuat kulit kamu kembali sempurna seperti sediakala.

Baca juga:
Kulit Tubuh Mengelupas? Ini 8 Hal yang Bisa Dilakukan agar Tidak Bertambah Parah
Mengoleskan Pasta Gigi dan Mentega pada Luka Bakar Justru Bisa Buat Luka Tambah Parah
8 Manfaat Vitamin E untuk Kulit dan Kuku serta Cara Memanfaatkannya
Dampak yang Muncul dari Setiap Posisi Tidur Terhadap Kulit Kamu
Walau Bisa Bikin Kulit Mulus, Luluran Tak Boleh Dilakukan Setiap Hari
Berjalan Kaki Tanpa Alas Kaki Juga Bisa Munculkan Bahaya Berikut Ini

(mdk/RWP)