6 Minuman yang Cocok Dikonsumsi Setelah Berolahraga untuk Mencegah Dehidrasi

6 Minuman yang Cocok Dikonsumsi Setelah Berolahraga untuk Mencegah Dehidrasi
SEHAT | 29 Oktober 2020 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Setelah berolahraga, asupan nutrisi yang tepat merupakan sebuah hal yang penting diketahui. Konsumsi makanan dan minuman setelah berolahraga merupakan hal yang tak kalah penting dibanding sebelum berolahraga.

Usai berolahraga, tubuh kehilangan banyak cairan karena keringat yang keluar. Untuk menghindari dehidrasi, penting bagimu untuk mengonsumsi asupan air dalam jumlah cukup.

Dehidrasi yang kamu alami bisa jadi penyebab munculnya masalah ginjal, kesulitan menjaga daya tahan, serta penyembuhan setelah cedera. Asupan air dalam tubuh ini bisa membantu memecah dan menyerap nutrisi pada tubuh.

Selain konsumsi air putih, ternyata terdapat sejumlah minuman lain yang bisa jadi alternatif penggantinya. Sejumlah minuman ini juga bisa membantu proses pemulihan tubuh.

Pilihan minuman ini bisa jadi alternatif yang lebih lezat dibanding air putih untuk diminum setelah berolahraga. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah minuman yang bisa jadi pengganti air putih untuk mencegah dehidrasi.

Baca Selanjutnya: Susu Cokelat...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami