6 Pengganti Kopi yang Bisa Memberimu Suntikan Semangat di Pagi Hari

6 Pengganti Kopi yang Bisa Memberimu Suntikan Semangat di Pagi Hari
SEHAT | 1 November 2020 00:50 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Konsumsi kopi yang dilakukan pada pagi hari merupakan kebiasaan yang tak asing bagi banyak orang. Cara ini sudah menjadi kebiasaan untuk memulai hari dan meningkatkan semangat.

Walau konsumsi kopi ini merupakan hal yang sudah menjadi kebiasaan, namun tak ada salahnya mencoba alternatif lain. Pilihan konsumsi atau hal lain bisa jadi pilihan bagimu selain konsumsi kopi di pagi hari.

Konsumsi kopi ini memiliki sejumlah dampak yang mungkin muncul bagi tubuh. Kebiasaan minum kopi terutama yang manis bisa menyebabkan masalah kesehatan lebih lanjut.

Selain itu, kopi juga bisa mendorong kelenjar adrenalin untuk melepaskan kortisol setiap kali kamu mengonsumsinya. Walau dalam jumlah sedikit hal ini tidak berbahaya, konsumsi kopi dalam jumlah besar bisa menghadirkan masalah.

Banyaknya kortisol di dalam tubuh bisa meningkatkan glukosa di dalam darah. Kelebihan glukosa yang ada di dalam tubuh ini bisa berujung menjadi lemak tubuh.

Masalah lain yang bisa terjadi dari konsumsi kafein berlebihan adalah terganggunya pola tidur, memperburuk kecemasan yang kamu miliki, serta membuat kulit mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, sebaiknya batasi jumlah kopi yang dikonsumsi setiap hari.

Untuk membatasi jumlah kopi ini, terdapat sejumlah hal lain yang bisa kamu konsumsi atau lakukan untuk memberi semangat di pagi hari. Dilansir dari Her, berikut sejumlah hal yang bisa coba kamu lakukan sebagai pengganti kopi.

Baca Selanjutnya: Cokelat Panas...

Halaman

(mdk/RWP)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami