7 Cara Mudah agar Lebih Mudah Terbangun untuk Sahur

7 Cara Mudah agar Lebih Mudah Terbangun untuk Sahur
ilustrasi sahur. egyptindependent.com
SEHAT | 4 Mei 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Salah satu hal yang kerap kita hadapi ketika berpuasa adalah mata yang sangat berat untuk terbangun ketika sahur. Kondisi ini bisa membuat kitasahur secara tergesa-gesa atau juga malah melewatkan sahur.

Padahal, sahur merupakan waktu makan yang paling penting ketika berpuasa. Konsumsi makanan secara sembarangan ketika sahur justru bisa membuat kamu menjadi lemas dan mudah lelah saat berpuasa.

Bangun untuk sahur dengan tepat bisa menjadi cara agar puasa lebih lancar dan bertenaga. Dilansir dari Gulfnews, berikut sejumlah cara yang bisa kamu lakukan agar lebih mudah terbangun saat sahur.

1. Tidur Lebih Awal

Hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk bangun sahur dengan mudah adalah tidur lebih awal. Walau begitu, hal ini kadang tak mudah dilakukan terutama bagi mereka yang memiliki banyak aktivitas.

Pada bulan Ramadan, sebaiknya geser sejumlah aktivitas atau pekerjaan yang bisa kamu lakukan di rumah menjadi setelah sahur. Hal ini bisa membuatmu lebih mudah terhindar dari berbagai aktivitas malam hari sehingga dapat tidur lebih cepat.

Baca Selanjutnya: Pasang Alarm dan Hindari Kafein...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami