7 Cara yang Bisa Dilakukan agar Menstruasi Lebih Cepat Berhenti

7 Cara yang Bisa Dilakukan agar Menstruasi Lebih Cepat Berhenti
ilustrasi menstruasi. ©2012 Merdeka.com
SEHAT | 14 April 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Menstruasi merupakan siklus bulanan yang umum terjadi pada wanita. Walau begitu, lamanya menstruasi terjadi ini bisa berbeda antara satu wanita dengan wanita lainnya. Pada beberapa kondisi tertentu, sejumlah wanita mencoba untuk membuat menstruasi mereka lebih cepat berhenti.

Secara rata-rata, menstruasi ini bisa terjadi mulai dua hingga tujuh hari. Pada sejumlah wanita lainnya, menstruasi ini bisa terjadi dalam jangka waktu lebih lama.

Seiring usia, normal bagi wanita untuk mengalami siklus menstruasi yang lebih singkat. Pada wanita yang mengonsumsi pil kontrasepsi, menstruasi yang mereka alami juga biasanya lebih singkat dan ringan.

Karena sejumlah alasan, beberapa wanita bisa mencoba untuk mempercepat menstruasi mereka agar berhenti. Hal ini mungkin dilakukan dan bisa mempersingkat siklusmu.

Terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk membuat menstruasi berakhir lebih cepat. Dilansir dari Healthline, berikut sejumlah cara untuk membuat menstruasi berakhir lebih cepat.

1. Konsumsi Pil KB

Konsumsi kontrasepsi berupa pil KB atau suntik bisa menjadi cara mengatur siklus menstruasi. Walau begitu, cara ini tidak bisa berdampak secara seketika dan butuh beberapa bulan sebelum menstruasi menjadi singkat.

Sejumlah kontrasepsi hormonal juga bisa menghentikan masalah kram perut pada saat menstruasi tiba. Cara ini bisa cukup aman karena sebelum melakukannya kamu memerlukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Baca Selanjutnya: Bercinta dan Berolahraga...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami