7 Dampak Sehat yang Bisa Diperoleh dari Berolahraga ketika Hamil

7 Dampak Sehat yang Bisa Diperoleh dari Berolahraga ketika Hamil
SEHAT | 13 Desember 2019 07:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Olahraga merupakan sebuah hal yang sangat penting dilakukan dalam kondisi apa pun. Kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

Mengingat pentingnya olahraga, hal ini harus dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Hal ini termasuk ketika seorang wanita tengah hamil.

Olahraga disebut sebagai hal yang penting untuk dilakukan jika ingin kehamilan tetap aman dan anak sehat. Menurut Journal of American Medicine Association (JAMA), menyebut bahwa olahraga ketika hamil ini memiliki dampak positif baik bagi ibu dan bayi.

Penelitian dari Camilo José Cela University mengungkapkan bahwa bertambahnya berat badan secara berlebihan, diabetes gestational, operasi caesar, serta sakit punggung bawah merupakan sejumlah risiko yang berujung gaya hidup tak sehat selama kehamilan. Melalkukan olahraga ringan selama kehamilan cukup aman dan bermanfaat baik bagi ibu dan bayi.

Terdapat sejumlah olahraga yang disarankan ketika tengah hamil seperti olahraga aerobik dampak rendah. Selain itu, berenang, berjalan, serta sepeda statis juga cukup aman dan efektif dalam menjaga kesehatan.

Terdapat sejumlah dampak positif yang dapat muncul dari kebiasaan berolahraga ketika tengah hamil. Dilansir dari the Health Site, berikut sejumlah dampak kesehatan dari berolahraga ketika hamil.

Baca Selanjutnya: Memberi Suntikan Energi...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami