7 Manfaat buah pare untuk program diet

7 Manfaat buah pare untuk program diet
SEHAT | 7 Februari 2014 14:15 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - pare menjadi salah satu sayuran yang mempunyai sedikit penggemar. Penyebabnya adalah rasa pahit yang ada di dalam sayuran ini yang membuat banyak orang enggan untuk mengonsumsinya.

Namun nyatanya seperti dilansir dari boldsky.com, ternyata pare menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh Anda terutama bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Mengontrol kolesterol

Rasa pahit yang ada di dalam buah pare bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Buah ini juga bermanfaat untuk program penurunan berat badan sebab dapat membantu Anda untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Menangkal dehidrasi

Pare mengandung air yang cukup tinggi sehingga dapat membuat Anda terhindar dari dehidrasi dan juga mencegah Anda untuk cenderung mengonsumsi makanan lebih banyak.

Menyeimbangkan kadar insulin dalam tubuh

Selain dapat digunakan untuk mengontrol kolesterol, rasa pahit yang ada di dalam pare juga bermanfaat untuk menstabilkan tingkat insulin di dalam tubuh Anda. Tingginya kadar insulin dapat menyebabkan Anda selalu merasa lapar sehingga membuat Anda cenderung untuk mengonsumsi banyak makanan.

Membuang racun

Pare juga bermanfaat untuk membuang racun di dalam tubuh. Sehingga tidak hanya berat badan Anda saja yang turun, namun juga dapat membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menyehatkan liver

Pare akan merangsang pengeluaran racun dan lemak dari dalam liver sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih sehat.

Mengontrol berat badan

Pare juga mengandung serat yang dapat membuat perut Anda mudah terasa kenyang sehingga Anda dapat mengontrol makanan yang Anda konsumsi.

Meningkatkan metabolisme

Salah satu alasan pare sangat bermanfaat untuk program diet Anda adalah karena pare bermanfaat untuk kesehatan sistem metabolisme Anda sehingga dapat mempercepat program penurunan berat badan.

Pare adalah sayuran yang terbagi dalam 2 jenis yaitu pare yang berwarna hijau tua dan hijau muda yang tergantung pada tempat di mana mereka tumbuh. Ada banyak cara untuk menikmati pare seperti dikukus atau dijadikan tumisan. Selamat mencoba! (mdk/feb)

Tingkatkan kebutuhan serat dengan 4 sayuran ini!

10 Manfaat mengonsumsi daun bawang untuk kesehatan tubuh

7 Manfaat mengejutkan dari mengonsumsi kubis secara rutin

Konsumsi 5 jenis makanan sehat ini di musim penghujan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami