7 Penyebab keputihan yang terlalu 'deras' dan kental

7 Penyebab keputihan yang terlalu 'deras' dan kental
SEHAT | 6 September 2017 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Para wanita tentu sangat akrab dengan hal-hal semacam ini. Ya, keputihan hampir dialami oleh semua wanita. Namun tergantung dengan kondisi tubuh, kesehatan, usia, dan lain sebagainya.

Biasanya, wanita akan mengalami PMS alias Pre Menstrual Syndrome sebelum mendapat jatah datang bulan. Tanda-tanda tersebut kebanyakan berupa perubahan suasana hati (ini yang paling dibenci pria), selalu lapar, kram perut, dan lain sebagainya. Nah, sama dengan PMS, keputihan juga merupakan sebuah gejala tubuh yang alami dan lumrah bagi seorang wanita.

Keputihan adalah cara alami di mana Miss V mengeluarkan 'limbah' dan membersihakn dirinya secara mandiri sehingga mucullah sejumalh ciran putih yang normal.

Apakah ada keputihan yang tidak normal? Tentu saja ada. Biasanya keputihan yang tidak normal adalah keputihan yang terlalu tebal, deras, berbau busuk, dan terkadang berwarna agak gelap. Nah, jika Anda mengalami hal semacam ini maka sebaiknya Anda khawatir dan coba cari tahu apa penyebabnya.

Untuk mempermudah, merdeka.com akan menjelaskan dengan mudah penyebab keputihan yang terlalu banyak, deras, dan keputihan yang bau. Berikut penjelasannya.

Baca Selanjutnya: IMS...

Halaman

(mdk/ega)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami