Tak Bakal Kedaluwarsa, Ini 8 Makanan yang Aman untuk Terus Disimpan

Tak Bakal Kedaluwarsa, Ini 8 Makanan yang Aman untuk Terus Disimpan
SEHAT | 17 November 2020 00:30 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Salah satu masalah yang terjadi ketika menyimpan bahan makanan adalah kedaluwarsa yang terjadi terhadap bahan tersebut. Adanya tanggal kedaluwarsa serta waktu mengonsumsi makanan bisa menyebabkan sejumlah makanan memiliki batas waktu tertentu untuk dikonsumsi.

Beberapa makanan memiliki tanggal kedaluwarsa yang sangat lama jika dihitung dari tanggal produksinya. Namun pada beberapa makanan, waktu kedaluwarsa yang terjadi ini lebih cepat.

Adanya tanggal kedaluwarsa ini menjadi acuan kondisi terbaik dan aman untuk mengonsumsi sejumlah makanan tersebut. Namun pada beberapa jenis, beberapa makanan ini tetap aman dikonsumsi kendati sudah lewat tanggal kedaluwarsanya.

Walau beberapa makanan memiliki tanggal kedaluwarsa, namun beberapa yang lain tidak memiliki tanggal ini. Sejumlah makanan tidak memiliki tanggal kedaluwarsa dan aman untuk dimakan dalam waktu yang lain.

Sejumlah bahan makanan yang tak memiliki tanggal kedaluwarsa ini bisa berbentuk alami maupun olahan. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah bahan makanan yang tidak memiliki tanggal kedaluwarsa.

Baca Selanjutnya: Beras...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami