8 Hal yang Harus Dihindari Agar Cepat Hamil

8 Hal yang Harus Dihindari Agar Cepat Hamil
SEHAT | 29 Januari 2020 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Memiliki keturunan merupakan sebuah hal yang banyak diidamkan oleh pasangan suami-istri. Sayangnya, pada beberapa orang, memiliki keturunan atau hamil ini tidak mudah untuk dilakukan.

Ada pasangan yang membuatuhkan waktu cukup lama sebelum dianugerahi dengan putra. Ketika hamil, penting juga untuk memperlakukan tubuh dan buah hati yang dikandung dengan hati-hari.

Ketika tengah hamil, terdapat sejumlah hal yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan. Walau begitu, untuk mempersiapkan diri sebelum kehamilan juga ada hal yang harus diperhatikan oleh wanita.

Agar bisa lebih cepat hamil, terdapat sejumlah hal yang harus kamu hindari sebelum kehamilan. Dilansir dari Health Me Up, berikut sejumlah hal yang harus kamu hindari ketika ingin segera hamil.

1 dari 8 halaman

Pelumas

Pelumas merupakan alat bantu seksual yang banyakdigunakan untuk membasahi vagina. Namun penggunaan pelumas ini bisa berdampak buruk bagi yang sedang merencanakan kehamilan. Penelitian menunjukkan bahwa pelumas ini bisa mematikan sperma yang masuk ke dalam vagina.

2 dari 8 halaman

Kafein

Mengonsumsi kafein secara berlebihan juga dapat menghambat keinginan untuk segera hamil. Jika kamu ingin segera hamil, idealnya jangan mengonsumsi kafein lebih dari 200 mg kafein per hari.

3 dari 8 halaman

Alkohol

Minuman beralkohol bisa berdampak sangat serius dalam menghambat peluangmu untuk hamil. Konsumsi ketika hamil juga bisa berbahaya karena mampu mempengaruhi kesehatan janin dan meningkatkan risiko keguguran.

4 dari 8 halaman

Rokok

Tidak hanya wanita, pria pun juga memberikan peran yang besar untuk kesuksesan program kehamilan. Oleh karena itu sebaiknya pria menghindari rokok karena hal ini mampu menurunkan jumlah dan kualitas sperma pria atau lebih bahaya lagi hingga menyebabkan impotensi.

5 dari 8 halaman

Ikan Tinggi Merkuri

Merkuri yang terdapat di dalam ikan bisa mengendap dalam tubuh dan mempengaruhi kesehatan reproduksi. Oleh karena itu, menghindari ikan ini bisa menjadi cara yang membantu agar bisa cepat hamil.

6 dari 8 halaman

Bahan Kimia

Bahan kimia yang ada di dalam deterjen ataupun pembersih juga bisa membahayakan kesehatan reproduksi. Hal ini bisa menyebabkan kemungkinan untuk hamil pun mengecil. Pasalnya, bahan kimia ini mudah diserap dalam kulit dan dapat memiliki efek buruk.

7 dari 8 halaman

Obat tertentu

Obat tertentu yang kamu konsumsi juga bisa menyebabkan masalah kesuburan. Terkadang, kandungan bahan kimia tertentu di dalam obat bisa menghambat keinginanmu untuk hamil.

8 dari 8 halaman

Mandi Air Panas

panas

Mandi pada air yang terlampau panas bisa mempengaruhi kualitas sperma pria yang kemudian berdampak pada menurunnya peluang kehamilan ini. Mandi air yang terlampau panas baik dalam bentuk hot shower atau hot tub bisa menyebabkan terjadinya masalah ini.

Berbagai hal tersebut sebaiknya kamu hindari jika memiliki keinginan untuk segera hami. Kamu juga disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat serta berolahraga untuk membuat kesuburan menjadi optimal. (mdk/RWP)

Baca juga:
5 Cara Mudah bagi Ibu Hamil untuk Hilangkan Masalah Morning Sickness
Stres pada Ibu Hamil Bisa Buat Anak Lebih Rentan Dermatitis Atopik
Pentingnya Konsumsi Tablet Tambah Darah Terutama pada Ibu Hamil yang Menderita Anemia
Sejumlah Hal yang Penting Diketahui Ketika Bepergian saat Tengah Hamil
4 Minuman yang Disarankan untuk Dikonsumsi Ibu Hamil demi Kandungan yang Optimal
7 Tanda-Tanda Masa Awal Kehamilan yang Jarang Kamu Kenali

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami