Alergi udang? Atasi dengan 5 trik ini!

Alergi udang? Atasi dengan 5 trik ini!
SEHAT | 4 Agustus 2013 08:32 Reporter : Destriyana

Merdeka.com - Beberapa orang mengalami masalah alergi ketika mengonsumsi makanan laut. Dan, udang menjadi salah satu makanan laut yang sering menimbulkan alergi. Mereka yang alergi udang biasanya mengalami gejala seperti, gatal-gatal atau ruam kulit di sekujur tubuh. Gejala lain dari alergi udang, termasuk mengi, batuk dan kesulitan pernapasan. Nah, berikut adalah cara alami untuk mengatasi masalah alergi udang, seperti dilansir Boldsky.

1. Lemon

Penggunaan lemon sangat membantu untuk semua jenis alergi. Lemon adalah salah satu makanan terbaik yang dapat menyembuhkan alergi udang. Ketika Anda mengembangkan gejala seperti gatal-gatal, segera minum segelas air hangat yang diberi perasan lemon. Ini bisa mengurangi timbulnya ruam kulit di tubuh Anda.

2. madu

Madu juga dapat menyembuhkan alergi udang. Ketika Anda mulai merasa gatal-gatal setelah Anda makan udang atau kerang, minum segelas air hangat yang ditambah satu sendok makan madu. Madu mengandung beberapa jenis vitamin yang dapat membantu meringankan gatal.

3. Makanan kaya vitamin E

Untuk menyembuhkan alergi karena udang, Anda dapat mengonsumsi makanan kaya vitamin E. Makanan yang kaya akan vitamin E adalah acar zaitun, pistachio, kacang tanah, kacang kering, dll. Vitamin E mengandung sifat anti alergen yang membantu untuk menyingkirkan dan mencegah jenis-jenis alergi makanan.

4. Jus sayur

Protein dalam jus sayur akan membantu mengurangi bengkak di lidah Anda. Ini adalah salah satu minuman terbaik untuk obat alergi udang. Jus sayur seperti wortel yang dicampur dengan mentimun atau akar bit dengan bayam akan membantu Anda menyembuhkan alergi.

5. Jahe

Minum secangkir teh jahe yang hangat dapat menyembuhkan alergi karena udang atau makanan laut lainnya. Jahe bermanfaat untuk mengurangi ruam merah dan gatal yang disebabkan oleh udang.

Inilah lima cara alami untuk mengatasi masalah alergi udang atau makanan laut lainnya. Selamat mencoba! (mdk/des)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami