Antara lari dan berenang, mana yang bakar lebih banyak kalori?

Antara lari dan berenang, mana yang bakar lebih banyak kalori?
Ilustrasi berenang. Shutterstock/Ikonoklast Fotografie
SEHAT | 14 Juli 2017 19:19 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Menerapkan gaya hidup sehat dengan tubuh yang bugar dan ideal telah menjadi gaya hidup yang mulai dipilih banyak orang saat ini. Tak hanya dengan rajin meditasi, mengonsumsi makanan sehat, dan istirahat yang cukup, masyarakat pun mulai ramah terhadap olahraga.

Lari dan berenang jamak dipilih bagi mereka yang ingin memiliki tubuh bugar dan ukuran tubuh yang lebih kecil. Sebabnya kedua olahraga ini dinilai paling cepat dalam membakar kalori.

Pertanyaannya, manakah yang akan membakar kalori lebih banyak di antara lari dan berenang?

Lari

lari merupakan bentuk olahraga yang paling mudah untuk dilakukan, selain jalan kaki. Meskipun begitu, lari yang dilakukan secara intens akan membantumu untuk mengembangkan kekuatan inti dan massa otot bagian bawah tubuh. Lari yang dilakukan selama 30 menit akan membakar kalori sebanyak 350 kalori.

Berenang

Meski berenang butuh kemampuan khusus, namun renang sanggup menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Dan asyiknya, berenang selama 30 menit mampu membakar 400 kalori.

Jadi, kamu ingin membakar kalori tubuh lebih banyak? Berenanglah. Selain mampu membakar kalori lebih banyak, berenang juga bisa membuat tubuh jadi segar. (mdk/feb)

Baca juga:

Ingin sehat, 5 kebiasaan saat olahraga ini justru bikin tubuh sakit

Makan sebelum berolahraga, penting atau tidak penting?

6 Jenis latihan ini dijamin bikin payudaramu jadi kencang!

6 Kesalahan dalam fitnes yang malah bikin kamu terlihat tua

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami