Atasi rasa tersiksa karena radang sendi dengan 6 makanan ini

SEHAT | 22 Juli 2017 17:53 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Penyakit radang sendi yang dulunya kebanyakan diderita oleh para lanjut usia, saat ini nyatanya banyak menjangkiti kalangan muda. Pola hidup yang tidak sehat ditengarai menjadi salah satu penyebabnya. Sebab terkadang kesibukan membuatmu kurang terpapar sinar matahari yang menjadi sumber vitamin D terbesar.

Agar kamu terhindar dari penyakit ini, berikut adalah beberapa makanan sehat dan enak yang bisa mencegahmu dari penyakit radang sendi.

Ikan salmon

Salmon merupakan sumber lemak sehat yang sangat baik. Selain itu salmon juga mengandung kalsium, vitamin D, dan asam folat. Semuanya bermanfaat untuk mencegah radang sendi, menurunkan kolesterol, dan mencegah arthritis.

pisang

Kandungan kaliun yang tinggi di dalam pisang bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang. Pisang juga mengandung magnesium yang penting untuk mineralisasi tulang pada penderita arthritis.

Teh hijau

Teh hijau memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya yang bermanfaat untuk mengobati radang sendi. Kandungan polifenol yang berfungsi sebagai zat antioksidan di dalamnya juga dapat membantu mencegah sejumlah penyakit mulai penyakit jantung hingga kanker.

Jus jeruk

Jeruk merupakan makanan dengan sumber vitamin C yang tinggi di dalamnya. Vitamin ini bermanfaat untuk menyehatkan tulang, gigi, dan persendian Anda.

Tahu

Tahu yang terbuat dari kedelai mampu mencegah penyakit radang sendi. Mengonsumsi protein kedelai secara rutin dapat mengurangi gejala radang sendi secara signifikan.

Selai kacang

Selai kacang mengandung niacinamide, zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan sendi. Seperti dilansir dari healthmeup.com, niacinamide mampu menyehatkan sendi.

Itulah makanan sehat yang mampu mencegahmu dari penyakit nyeri sendi. Oleh karena itu cegah penyakit nyeri sendi dengan mengonsumsi makanan di atas. Selamat mencoba!

Waspadai 3 makanan yang bikin persendianmu linu

Smartphone thumb, saat jempol kebanyakan main smartphone

'Menggeretak' jari bikin risiko peradangan sendi meningkat?

Menengok osteorthritis,penyakit yang dikenal dengan pengapuran sendi

(mdk/feb)