Awas, ini 7 Gejala yang membahayakan ibu hamil!

Awas, ini 7 Gejala yang membahayakan ibu hamil!
Ilustrasi ibu hamil cemas. ©Shutterstock.com/Gladskikh Tatiana
SEHAT | 24 Agustus 2016 16:20 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Jika Anda adalah seorang wanita yang tengah hamil, ada baiknya mulai memperhatikan segala aktivitas, asupan makanan, dan juga gejala-gejala yang dapat membahayakan Anda serta calon buang hati.

kehamilan adalah salah satu tahapan yang paling penting dalam kehidupan seorang wanita. Yang mana Anda harus mengurus kesehatan dengan baik. Tidak hanya Anda, calon bayi pun juga harus diperhatikan. Nah, biasanya dalam masa kehamilan akan ada gejala-gejala aneh, misalnya rasa sakit di punggung, perut makin besar dan berat, ngidam, dan masih banyak lagi.

Namun ada beberapa gejala pada wanita hamil yang justru sangat berbahaya bagi Anda sendiri maupun bayi. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya!

1. Campak

Campak adalah gangguan virus yang menyebabkan beberapa gejala seperti peradangan pada telinga, batuk, demam, dan lain-lain. Campak sangat berbahaya pada wanita hamil.

2. Penyakit gondok

Penyakit yang sangat berbahaya bagi kamu wanita yang tengah hamil adalah gondok. Ini merupakan infeksi virus lain yang mampu mempengaruhi kelenjar ludah, menyebabkan rasa sakit dan peradangan di daerah mulut.

3. Rubella

Ini adalah infeksi virus menular yang merupakan gangguan lain dari wanita selama kehamilan. Menunjukkan gejala seperti demam tinggi, ruam, kelenjar getah bening, dll.

4. Penyakit kuning

Sakit kuning merupakan gangguan yang mana orang terkena demam tinggi yang dibarengi dengan kulit berubah menjadi kuning. Ini memiliki efek mengerikan bahkan dapat memicu keguguran jika tidak diobati dengan benar.

5. Hipertensi

Tekanan darah tinggi pada wanita juga sangat berbahaya. Dapat menyebabkan keguguran dan kelahiran prematur.

6. Diabetes

Diabetes adalah gangguan metabolisme yang dapat mempengaruhi kadar insulin dalam tubuh. Sehingga apabila seorang wanita sedang hamil dan terserang hipertensi dapat membahayakan bayinya.

7. Kelenjar gondok

Hipertiroidisme dan hipotiroidisme dapat mempengaruhi secara negatif pada kehamilan, seperti hormon tiroid abnormal tertentu yang dapat mengganggu kehamilan sehat. Menyebabkan pula komplikasi kesehatan pada ibu dan juga janin. (mdk/ega)

Rekor, perempuan China ngaku hamil selama 17 bulan

5 Hal terpenting yang membuat wanita tak kunjung hamil

5 Faktor penentu besarnya peluang kehamilan

Mengapa ibu hamil tidak boleh mengangkat beban berat? Ini alasannya!

Di daerah ini, 5 ibu tewas saat melahirkan, bayi meninggal capai 17

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami