Begini Cara Mudah Tebak Jenis Kelamin Bayi yang Dikandung

Begini Cara Mudah Tebak Jenis Kelamin Bayi yang Dikandung
SEHAT | 1 Agustus 2020 15:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Banyak pasangan yang sering bertanya-tanya jenis kelamin dari bayi yang tengah dikandung sang ibu. Cara paling umum yang dilakukan biasanya adalah melihatnnya menggunakan ultrasonografi atau USG.

Namun ternyata ada cara yang lebih mudah dan bisa diketahui sendiri mengenai jenis kelamin bayi yang dikandung. Dilansir dari The Health Site, sebuah penelitian yang dipublikasikan di British Medical Journal pada 2003 mengatakan bahwa selera makan bisa menjadi hal yang menandakan jenis kelamin bayi yang dikandung.

Pada temuan ini, peneliti dari Harvard School of Public Health melakukan survei terhadap 244 wanita hamil di Boston’s Beth Israel Deaconess Medical Center. Peneliti menanyai para ibu ini tentang pola makan mereka selama trimester kedua kehamilan.

Hasil survei menunjukkan bahwa wanita yang melahirkan anak laki-laki makan protein 8 persen lebih banyak, karbohidrat 9 persen lebih banyak, 11 persen lemak hewani lebih banyak, dan 15 persen lebih banyak minyak sayur. Walau makan lebih banyak, namun ibu yang mengandung anak laki-laki tidak mengalami pertambahan berat badan dibanding anak perempuan.

Baca Selanjutnya: Peneliti memperkirakan penyebab mengapa hal...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami